SOLOPOS.COM - Rio Haryanto. dokJIBI/SOLOPOS

Rio Haryanto. dokJIBI/SOLOPOS

JAKARTA – Rio Haryanto berharap meraih kesuksesan di GP2 musim ini. Dia juga ingin ini jadi musim terakhirnya di ajang GP2 sebelum naik kelas ke level tertinggi, Formula 1 (F-1) pada musim depan.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Rio musim ini akan berkompetisi di bawah bendera tim Addax. Dia akan mengawali perjuangannya dari Sirkuit Sepang, Malaysia, 22 Maret mendatang.

Setelah musim lalu menduduki posisi ke-14 di klasemen akhir, pebalap berusia 20 tahun itu menargetkan masuk lima besar musim ini. Dia yakin peluangnya untuk menembus F1 akan makin besar kalau bisa berprestasi di GP2.

“Tahun ini saya akan bergabung dengan Addax, tim dari Spanyol, tim yang sangat profesional, sangat senior, dan membawa banyak pebalap-pebalap junior seperti Sergio Perez, Giedo van der Garde, Charles Pic, dan banyak lainnya ke F1,” tutur Rio dalam jumpa pers di Hotel Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta, Jumat (15/3/2013).

“Harapan saya maju terus bersama tim ini. Mudah-mudahan di tahun 2013 ini saya bisa sukses dan bisa ke F1 tahun depan,” katanya.

“Untuk target tahun ini, saya ingin bisa mendapatkan banyak podium, untuk bisa membawa Merah Putih, dan juga pasti saya ingin memenangi beberapa seri. Kalau di akhir tahun bisa masuk lima besar itu akan membawa saya lebih dekat lagi ke F1. Jadi seperti Max Chilton yang masuk empat besar musim lalu sekarang sudah di F1. Giedo van der Garde yang ada di posisi keenam musim lalu sekarang juga di F1,” ujar Rio.

“Tahun ini adalah tantangan terbesar bagi saya untuk mendapatkan hasil maksimal. Tanpa prestasi, masuk ke F1 sangat berat. Tentu harus memiliki prestasi di GP2,” jelasnya.

“Seperti di tahun sebelumnya, saya di GP3 punya prestasi yang cukup bagus dan bisa naik ke GP2. Dan di GP2 ini saya ingin sekali mengulang kembali seperti GP3 dan sukses dan ke F1. Di F1 untuk mendapatkan tim bagus juga berat. Mungkin di tahun awal F1 saya akan di tim bawah dulu untuk belajar. Setelah itu baru naik tim di atasnya lagi,” urai pebalap kelahiran Solo ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya