SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

RECIFE – Keberadaan Neymar di Barcelona ditakutkan menimbulkan friksi rivalitas terkait status Lionel Messi sebagai mahabintang di klub itu. Tapi hal itu diyakini tak akan terjadi dan justru para pemain akan membantu proses adaptasi Neymar.

Neymar adalah bintang muda Brasil dan nyaris setiap hari media-media Brasil selalu memberitakannya. Bahkan ketika rumor soal transfernya beredar 1-2 tahun belakangan, para “kuli tinta” di Eropa juga tak luput memberitakannya.

Kini pesepakbola 21 tahun itu sudah berganti klub dari Santos menuju Barca mulai musim depan dengan kontrak lima tahun. Bergabungnya Neymar ke Camp Nou membuat Los Cules akan kian menakutkan karena di sana sudah ada juga Messi, pesepakbola terbaik dunia yang selalu dibandingkan dengan Neymar.

Nada-nada pesimistis juga keluar dari mulut sebagian besar pencinta sepakbola yang menyebut Neymar dan Messi akan sulit bersatu karena status kebintangan dua pemain itu. Apalagi Neymar dengan usianya yang masih muda cenderung egois dan kadang tak berpikir jernih dalam mengambil keputusan di atas lapangan.

Hal ini kemudian disanggah oleh gelandang Barca, Cesc Fabregas, yang menilai Neymar dan Messi tak akan sulit untuk disatukan. Apalagi Fabregas berjanji bahwa rekan-rekan setim akan membantu Neymar beradaptasi dengan lingkungan barunya di Catalan.

“Ego para pemain sangat terkontrol di tim ini. Messi sudah empat kali memenangi Ballon d’Or dan dia mungkin jadi pemain terbaik sepanjang masa tapi ketika Anda melihatnya setiap pagi, ia sama sekali tak terlihat seperti itu,” tutur Fabregas kepada Movistar seperti diwartakan Sky Sports.

“Neymar akan butuh waktu beradaptasi karena dia datang dari kultur sepakbola yang sangat berbeda dengan apa yang ditemuinya di sini. Kami akan membuatnya cepat beradaptasi serta berkembang, jadi dia bisa secepatnya memberikan prestasi untuk kami.” (JIBI/dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya