SOLOPOS.COM - Iker Casillas dan Jose Mourinho saat masih sama-sama berada di Real Madrid. Ist/dok

Rivalitas pribadi antara Jose Mourinho vs Iker Casillas kian jelas. Mou bahkan sindir soal gaji Casillas di Porto.

Solopos.com, LONDON— Ketidakharmonisan hubungan Jose Mourinho dengan Iker Casillas tampaknya belum juga reda. Meski tidak lagi bernaung di klub yang sama, mantan bos dengan anak buah di Real Madrid tersebut masih saling sindir di media.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Terbaru, Mourinho mengkritik gaji Casillas di klub barunya, Porto. Seperti diketahui, Casillas mendapat gaji bersih senilai 1,7 juta poundsterling atau sekitar Rp35,3 miliar untuk dua tahun kontrak bersama Porto setelah mengakhiri 25 tahun petualangannya bersama Madrid bulan ini.

Mourinho pun membandingkan gaji Casillas dengan dana yang dikeluarkan Porto ketika mendatangkan bek Giannelli Imbula dari Marseille.  Mourinho menilai bayaran yang diterima kiper berusia 34 tahun tersebut terlalu fantastis bagi Porto yang juga pernah dibesutnya itu.

“Musim ini Porto membayar 20 juta euro [Rp291,2 miliar] untuk Imbula, sementara mereka memberi Casillas gaji yang luar biasa. Sporting [Lisbon] membayar jutaan untuk beberapa pelatih dan pemain. Sepak bola bisa pecah dalam setiap situasi,” jelas Mourinho dalam wawancaranya dengan The Guardian, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (21/7/2015).

Pelatih Chelsea tersebut juga menyoroti Manchester City yang rela merogoh kocek senilai 49 juta poundsterling (Rp1,02 triliun) untuk menggaet Raheem Sterling dari Liverpool, pekan lalu. Mou, sapaan Mourinho, menilai dana yang dikeluarkan City untuk memboyong Sterling tidak pantas dan akan memicu tren kenaikan harga transfer pemain di musim berikutnya.

“Musim ini kita bilang: oh lihatlah dana besar untuk mendapatkan Sterling. Namun itu akan memburuk pada musim depan. Musim depan seseorang akan dibayar 60 juta poundsterling. Sepak bola seperti ini, satu musim ini Financial Fair Play, berikutnya mendribel [melanggar] Fianancial Fair Play. Itu tidak membuatku sedih. Saya senang dengan cara yang kami lakukan. Saya senang melawan kekuatan seperti itu,” jelas Mourinho.

Eks pelatih Porto tersebut mencoret Casillas ke bangku cadangan selama menangani Madrid pada 2010-2013. Mourinho lebih memilih memakai kiper kedua Madrid, Diego Lopez, alih-alih Casillas yang telah bertahun-tahun tak tersentuh di bawah mistar gawang El Real.

Sindiran Mourinho kepada Casillas kali ini pun diangkat media ternama asal Spanyol, Marca dan AS. Marca memuat judul “Terobsesi dengan Casillas” atas sikap Mourinho yang dianggap tak mau menghentikan menganiaya sang kiper yang datang ke Porto. Sementara AS memuat tajuk “Mourinho Melukis Sebuah Gambar”, untuk menjelaskan sikap Mourinho yang masih belum berhenti mengkritik sang kiper.  (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya