SOLOPOS.COM - Riyanto (JIBI/Harian Jogja/dok)

Riyanto (JIBI/Harian Jogja/dok)

BANTUL—Asa pemain muda Persiba Bantul, Riyanto, kembali bergabung di TimnasIndonesiaakhirnya kembali  terwujud.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Kepastian itu didapat setelah PSSI melayangkan permohonan kepada Persiba Bantul untuk meminjam Riyanto guna menunjang program Timnas U-23 dalam kejuaraan SCTV Cup 2012.

Pemanggilan terhadap pemain asli Bantul itu diterima oleh pihak manajemen Laskar Sultan Agung, Selasa (28/8).

“Kami telah menerimasuratpanggilan itu dan sudah kami sampaikan ke pemain yang bersangkutan (Riyanto). Tentu ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kami. Untuk kesekian kalinya Persiba dapat menyumbangkan pemainnya ke Timnas,” ujar Sekretaris Persiba, Wikan Werdho Kisworo.

Pemanggilan terhadap eks pilar Putra Potorono itu merupakan realisasi atas ketertarikan PSSI terhadap performa talenta berusia 22 tahun itu.

Beberapa waktu lalu, Riyanto sempat dipanggil skuat Garuda Muda yang kala itu masih diarsiteki oleh Widodo C. Putro. Tapi dia hanya melakukan TC beberapa pekan saja. Selebihnya tak disertakan dalam kejuaraan kualifikasi Piala Asia U-22 yang berlangsung di Riau, Juli lalu.

Sementara dalam pemanggilan kali ini, Riyanto diproyeksikan dapat tampil di turnamen SCTV Cup. Adapun SCTV Cup akan dimulai pada 9-10 September di Stadion Gelora Bung Karno. Dalam ajang tersebut akan ada empat Timnas dari tiga negara yang akan berpartisipasi. Timnas yang ikut tampil dalam ajang tersebut adalah Indonesia U-22, Malaysia U-22, Timnas Senior Indonesia, Timnas Senior Korea Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya