SOLOPOS.COM - Roberto Di Matteo (chelsea.theoffside.com)

Roberto Di Matteo (chelsea.theoffside.com)

LONDON—Manajemen Chelsea akhirnya menetapkan caretaker, Roberto Di Matteo, sebagai pelatih The Blues. Pria berusia 42 tahun itu akan menangani John Terry cs selama dua musim ke depan.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Pengumuman itu disampaikan melalui website resmi Chelsea FC.

Chief executive Chelsea, Ron Gourlay mengatakan, pemilik klub cukup puas dengan prestasi Di Matteo selama menangani Chelsea pasca-kepergian Andre Villa Boas pada Maret lalu. Di bawah asuhan Di Matteo, Chelsea bahkan berhasil meraih dua trofi yakni Piala FA dan Liga Champions musim lalu.

“Di Matteo adalah orang yang tepat menangani Chelsea,” ujar Gourlay.

Meski begitu, sejumlah forum pendukung Chelsea justru tak yakin Di Matteo akan bertahan selama dua musim di Stamford Bridge, markas Chelsea. Pasalnya sang pemilik, Roman Abramovich sangat menginginkan mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola untuk membesut Chelsea. Adapun Guardiola telah memutuskan untuk istirahat dari dunia sepak bola selama satu tahun ke depan.

Dalam wawancara khusus dengan Chelsea TV, Di Matteo mengaku sangat antusias dengan jabatan barunya. Ia menilai saat ini Chelsea telah memiliki skuat luar biasa untuk berkompetisi musim depan. Meski begitu, ia mengaku tetap membuka kemungkinan pembelian pemain baru saat jendela transfer dibuka.

Saat ini Chelsea dikabarkan tinggal selangkah lagi memboyong penyerang Brasil asal klub Porto FC, Givanildo Vieira de Souza alias Hulk. Sebelumnya Chelsea telah mendatangkan wonderkid Belgia, Eden Hazard dengan nilai transfer diperkirakan mencapai 32 juta poundsterling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya