SOLOPOS.COM - Andy Rodick

Andy Rodick

NEW YORK—Andy Rodick memenangi duel yang mempertemukan sesama petenis Amerika Serikat (AS), dengan James Blake di putaran kedua ajang ATP Wisnton-Salem Open, Selasa (21/8/2012) WIB.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Roddick yang ditempatkan sebagai unggulan kelima mendapatkan start yang kurang sempurna. Namun akhirnya dia bangkit untuk menekuk kompatriotnya dengan skor ketat 7-6 (8-6), 7-6 (8-6) di turnamen yang menjadi ajang pemanasan grand slam US Open ini.

Di laga lain, petenis Belgia, David Goffin membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan 10, Viktor Troicki asal Serbia dengan rubber set 3-6, 6-4, 7-5. Sedangkan laga antara unggulan ketujuh, Sam Querrey dengan petenis Kolombia, Santiago Giraldo ditunda karena turun hujan.
“Saya jarang merasa kurang bahagia ketika keluar dari lapangan dengan kemenangan,” jelas Roddick seusai menumbangkan rekan senegaranya itu, dilansir Yahoosports, Selasa.

“Saya mendapatkan kesulitan di set pertama, karena [Blake] bermain dengan bagus. Di set kedua saya bermain lebih bagus. Saya mendapat banyak keberuntungan di karier saya. Saya menang dengan cara seperti itu, tidak semuanya terlihat bagus sepanjang waktu,” kata Roddick.

Meski demikian, perjalanan Roddick untuk mendapatkan gelar di turnamen ini masih panjang. Roddick pun menyimpan semangat tinggi di Wisnton-Salem Open untuk persiapannya ke US Open, akhir Agustus nanti. Seperti diketahui, mantan petenis nomor satu dunia ini pernah memenangi US Open namun kariernya di ajang grand slam semakin terpuruk sejak dirinya dipaksa berjuang dengan cedera dalam dua tahun terakhir.

Dari WTA Texas Open, unggulan pertama, Angelique Kerber terpaksa mundur karena cedera bahu. Ia pun berharap bisa berbuat lebih baik di babak awal US Open pekan depan.

“Maksudnya, saya suka bermain di sini. Itulah kenapa saya datang ke sini. Tadi malam [Senin malam waktu setempat] tidak terlalu bagus. Itu mengapa saya mundur untuk fokus ke US Open,” jelas petenis nomor enam dunia asal Jerman itu.

Sementara itu, unggulan kedua, Jelena Jankovic melenggang ke babak selanjutnya setelah mengandaskan petenis Kazakhstan, Yaroslava Shvedova dengan skor 6-7 (7/9), 7-6 (7/4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya