SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Raheem Sterling. JIBI/SOLOPOS/Googleimages

LIVERPOOL—Manajer Liverpool, Brenda Rodgers, mengaku tak akan mengedurkan kritik dan tangan dinginnya kepada pemainnya Raheem Sterling. Meskipun, pemain berusia 17 tahun itu, baru saja melesakkan gol pertama di level senior bagi The Reds, julukan Liverpool, Sabtu (20/10/2012) malam WIB.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Steling yang acap tampil di posisi sayap kiri ini baru saja menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Reading 1-0 di Anfield. Namun bukan kali ini penampilan moncer diperlihatkan Sterling.

Semenjak menjalani debut di Liga Premier, Sterling memang acapkali tampil memukau. Karenanya tak heran apabila manajer Inggris, Roy Hodgson, sudah memberikan garansi kepada pemain keturunan Jamaika ini pada skuat senior kala menjalani laga persahabatan melawan Swedia, November mendatang.

Meski demikian, Rodgers tak ingin Sterling terlena dan cepat puas. Eks manajer Swansea City ini mengaku tetap akan mengawasi dengan keras Sterling  agar bisa berkembang lebih baik.

“Ada beberapa perhatian yang kuat, karena dia masih memiliki jalan panjang yang berat,” ujar Rodgers dilansir Soccerway, Senin (22/10/2012).

“Yang sangat pentimg adalah selalu menawarkan pemain ‘wortel’. Tak ada seseorang di dunia ini yang akan merespon jika dipukul dengan tongkat. Kami harus berhati-hati karena ingin membina bakatnya.” Imbuh Rodgers.

Rodgers mengaku Sterling memiliki kualitas untuk menjadi pemain besar di masa yang akan datang. Rodgers tak  ingin di usianya yang 17 tahun, Sterling terlena dengan segala sanjungan, tapi langsung terpuruk saat menginjak 21 tahun.

“Hal terbesar yang saya inginkan adalah mempertahankan rasa lapar yang dimilikinya. Ketika dia memiliki itu, dia bisa mengembangkan bakatnya sebagai pemain hebat,” imbuh Rodgers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya