SOLOPOS.COM - Pelatih baru Rans Nusantara FC Rodrigo Santana memberikan penjelasan kepada pemain. (Liga Indonesia Baru)

Solopos.com, SOLO—Pelatih baru Rans Nusantara FC Rodrigo Santana masih memburu kemenangan pertama di Liga 1 2022-2023 untuk mencapai target finis 10 besar di klasemen. Rodrigo Santana ditunjuk menjadi pelatih menggantikan Rahmad Darmawan menjelang laga melawan Persija Jakarta pada Jumat (3/2) lalu.

Sayang, debut Rodrigo Santana berakhir dengan kekalahan. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, The Prestige Phoenix dipermak Persija dengan skor 1-3.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Sebagai pelatih baru, Rodrigo Santana memiliki tugas berat mengangkat Rans Nusantara dari zona degradasi klasemen Liga 1 202-2023. Rans Nusantara saat ini menempati peringkat ke-17 dari 22 pertandingan dengan meraih poin 17 hasil hasil 3 kali menang, 8 imbang dan 11 kali kalah.

“Untuk target, ya yang pasti jauh dari zona degradasi, walaupun ada atau tidak ada degradasi, harus dihindari,” ujar Presiden Rans Nusantara Roofi Ardianto dilansir dari Liga Indonesia Baru.

Pelatih asal Brasil bernama lengkap Rodrigo Marques de Santana itu berpengalaman menukangi klub-klub top di Liga Brasil. Klub tersebut adalah Atletico Mineiro, Avai SC, Coritiba FC dan terakhir di Associacao Desportiva Confianca (SE).

Rodrigo Santana siap mewujudkan target klub dan sebagai pelatih bar dia ingin membawa Rans  Nusantara finis 10 besar di akhir kompetisi Liga 1. Setelah Persija, lawan yang akan dihadapi Rans Nusantara adalah Arema FC

“Untuk itu [target] saya belum bisa jawab karena punya waktu sedikit, tapi ya mungkin saya bisa bawa 10 besar. Jadi setiap pertandingan kami harus perbaiki,” ujar Rodrigo Santana.

Kehadiran Rodrigo Santana disertai dengan empat pemain baru yakni satu pemain asing Yanis Mbombo (Belgia), Muhammad Tahir, Bayu Setiawan dan Agus Nova.

 

Profil pelatih baru Rans Nusantara FC, Rodrigo Santana:

Nama lengkap: Rodrigo Marques de Santana

Tanggal kelahiran: 29 Mei 1982

Umur: 40 tahun

Kewarganegaraan: Brasil

Formasi yang disukai: 4-3-3

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya