SOLOPOS.COM - Maria Sharapova (JIBI/Solopos/Reuters)

Maria Sharapova (JIBI/Solopos/Reuters)

Maria Sharapova (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, TORONTO — Diva tenis dunia, Maria Sharapova, dipastikan akan melewatkan turnamen Rogers Cup 2013 di Toronto, yang dimulai pertengahan pekan ini. Sebab cedera pinggul yang menimpa petenis nomor dua dunia itu ketika turun di grand slam Wimbledon 2013, belum juga sembuh hingga kini.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Keputusan untuk mundur dari Rogers Cup 2013, diungkapkan Sharapova, Senin (29/7/2013) WIB.  Petenis Rusia itu mengatakan cedera pinggulnya belum pulih total. Cedera itu sudah mulai membebat Sharapova ketika dikandaskan petenis nonunggulan Michelle Larcher de Brito pada babak kedua Wimbledon tahun ini.

Sejak tersingkir dari babak kedua Wimbledon, akhir Juni lalu, juara Rogers Cup 2009 itu belum pernah kembali turun ke lapangan. Akibat persoalan yang sama, Sharapova mengundurkan diri dari turnamen Bank of the West Classic di Stanford University, pekan lalu. Padahal, turnamen itu seharusnya menjadi ajang debut Sharapova bersama pelatih anyarnya, Jimmy Connors.

“Saya benar-benar kecewa tidak bisa bermain di Toronto, yang menjadi salah satu turnamen terbesar dan terpenting tahun ini. Saya ingin kembali sehat ketika tampil di lapangan di depan pendukungku di Kanada, namun saya benar-benar belum sembuh,” beber Sharapova, dilansir situs resmi Rogers Cup (www.rogerscup.com), Senin.

Untuk sektor putri, pertarungan di ajang Rogers Cup bakal digelar di Rexall Centre, York University, Toronto, Kanada, 3-11 Agustus ini. Sedangkan dari sektor putra, panitia Rogers Cup mengambil lokasi di Montreal, Kanada, 2-11 Agustus.

Rogers Cup merupakan salah satu ajang favorit yang jarang dilewatkan petenis-petenis papan atas dunia. Tak ayal, sejumlah nama beken siap mengisi pertarungan di Kanada, pertengahan pekan ini. Dari tunggal putra, anggota big four, Novak Djokovic, Rafael Nadal, Andy Murray dan Roger Federer diperkirakan tampil. Begitu juga dengan laga sektor tunggal putri, yang bakal terisi mantan petenis nomor satu dunia, Victoria Azarenka hingga Marion Bartoli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya