SOLOPOS.COM - Andy Murray

Petenis Skotlandia, Andy Murray, ingin menambah gelar grand slam. DokJIBI/Solopos/Reuters

Petenis Skotlandia, Andy Murray, ingin menambah gelar grand slam. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, MONTREAL –Andy Murray, mengaku tak memikirkan peringkat dunianya. Yang ia pedulikan saat ini adalah bagaimana caranya menambah perbendaharaan gelar grand slam-nya.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Petenis Skotlandia ini akan tampil kali pertama, sejak meraih trofi Wimbledon 2013, pada Rogers Cup 2013 di Montreal, pekan ini.
Murray menjalani liburan yang cukup panjang seusai menggelar pesta juara Wimbledon 2013 di All England Club, medio awal Juni lalu. Trofi Wimbledon merupakan gelar grand slam kedua yang diraih Murray. Kali pertama petenis Skotlandia ini meraih grand slam adalah saat memenangi US Open 2012 lalu.

Mengoleksi dua gelar grand slam belum cukup memuaskan Murray. Petenis 26 tahun ini berharap memenangi gelar utama di lapangan tenis itu lebih banyak lagi.

“Saya benar-benar duduk dalam beberapa hari yang lalu dan berbicara sedikit tentang itu…. Saya ingin berusaha dan memenangi grand slam lainnya,” ujar Murray yang terlihat lebih segar dan santai saat diwawancarai para reporter, seperti dilansir Reuters.

“Setiap pemain sangat ingin mendapatkan predikat nomor satu, tapi saya lebih suka memenangi sebuah grand slam lagi atau dua dan tak mendapatkan predikat nomor satu.”

Petenis Serbia, Novak Djokovic, yang dikalahkan Murray dalam perebutan gelar Wimbledon, saat ini menempati posisi teratas dalam daftar petenis dunia. Sementara, Murray berada di urutan kedua dengan selisih poin yang cukup lebar.

Murray memiliki kesempatan menambah koleksi gelar grand slam-nya saat kembali ke New York, akhir Agustus ini, untuk mempertahankan gelar US Open. Gelar US Open merupakan gelar grand slam yang kali pertama diraih Murray seusai mengalahkan Djokovic dalam pertarungan selama lima set di partai final.

“Butuh waktu lama untuk memenangi yang pertama [grand slam] dan saya tahu bagaimana sulitnya mememangi turnamen tersebut,” tutur Murray. “Saya akan bekerja keras sebisa saya, untuk memberikan kesempatan pada diriku di US Open dan melihat bagaimana saya melakukannya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya