SOLOPOS.COM - Jo-Wilfried Tsonga (Ka) bersalaman dengan Andy Murray seusai bertanding. JIBI/Rtr/Peter Llewellyn-US

Solopos.com, TORONTO — Juara turnamen dua kali, Andy Muray terhenti langkahnya di perempatfinal. Petenis peraih dua titel Grand Slam itu tumbang di tangan Jo-Wilfried Tsonga. Tsonga sebelumnya juga mengandaskan Djokovic.

Murray, yang diunggulkan di tempat kedelapan dikalahkan Tsonga lewat pertarungan tiga set 7-6(5), 4-6, 6-4 pada partai perempatfinal yang berakhir Sabtu (9/8/2014) dinihari WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kemenangan ini memperkecil defisit rekor Tsonga terhadap Muray menjadi 2-9. Sebelum ini, satu-satunya kemenangan Tsonga atas petenis Britania Raya itu terjadi di babak pertama Australia Terbuka 2008.

Di pertandingan sebelumnya, unggulan ke-13 itu berhasil mempecundangi petenis nomor satu dunia Novak Djokovic 6-2, 6-2. “Aku mengendalikan permainan sejak awal lalu dia kembali dalam permainan,” kata Tsonga di situs resmi ATP seperti dilansir detiksport.

“Kemudian aku sedikit down. Tapi aku hanya coba menjaga fokus, mencoba sedikit lebih agresif karena sebelumnya permainanku sedikit datar setelah kehilangan set kedua,” urainya.

“(Di set ketiga) dia memberi satu atau dua poin yang tidak terjadi dari awal set kedua kemudian aku mematahkan servisnya lagi dan aku memenangkannya,” sahut finalis Australia Terbuka 2008 ini. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya