SOLOPOS.COM - Jo Wilfried Tsonga foto bersama trofi kejuaraan Rogers Cup seusai kalahkan Federer. JIBI/Rtr/Peter L

Solopos.com, TORONTO — Jo-Wilfried Tsonga bermain luar biasa di turnamen Rores Cup 2014. Setelah menaklukkan sejumlah petenis top, di final akhirnya menumbangkan Roger Federer. Kemenangan ini menjadikan Tsonga sebagai kampiun turnamen.

Menghadapi Federer di Rexall Centre, Toronto, Senin (11/8/2014) dinihari WIB, Tsonga tampil solid. Petenis Prancis itu menang dua set langsung dengan skor 7-5, 7-6 (3).

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Tsonga yang menjadi unggulan ke-13, mencatat 11 ace dan 26 winner pada pertandingan final. Sementara itu, Federer membuat 37 unforced errors.

Bagi Tsonga, ini adalah gelar pertamanya pada tahun 2014 dan gelar ke-11 sepanjang kariernya. Dia juga memperbaiki rekor pertemuannya dengan Federer menjadi lima kemenangan dalam 16 pertandingan.

“Saya pikir untuk saat ini saya tak benar-benar menyadari apa yang saya capai pekan ini, tapi ini adalah pencapaian besar buat saya,” ucap Tsonga di situs resmi ATP seperti dikutip detiksport.

Dalam perjalanannya menuju final, Tsonga mengalahkan petenis-petenis top. Dia menekuk Novak Djokovic di babak ketiga, Andy Murray di perempatfinal, dan Grigor Dimitrov di babak semifinal.

“Saya bermain bagus sepanjang pekan. Saya mengalahkan banyak pemain top. Ini adalah sebuah pencapaian besar karena saya bekerja sangat keras untuk bangkit dari cedera lutut tahun lalu,” katanya. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya