SOLOPOS.COM - Para pemain AS Roma merayakan kemenangannya atas Chievo 1-0 di Stadion Olimpico, Jumat (1/11/2013) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Roma mengukir sejarah baru menang 10 kali beruntun di awal musim. JIBI/Solopos/Reuters/Max Rossi

Solopos.com, ROMA – Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, enggan buru-buru menggelar pesta atas keberhasilan timnya mengukir sejarah baru dengan mengalahkan Chievo 1-0 di Stadion Olimpico, Jumat (1/11/2013) dini hari WIB.

Kemenangan atas Chievo memperpanjang rekor sempurna Roma dengan 10 kemenangan dalam 10 laga. Ini merupakan rekor baru di kancah Liga Seri A. Selama ini belum pernah ada satu tim pun yang mampu meraih 10 kemenangan beruntun di awal musim.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Hasil ini juga membuat Il Lupi, julukan Roma, kian bercokol di posisi puncak klasemen Seri A. Roma hingga saat ini mengemas 25 poin, unggul lima poin dari dua rival terdekatnya, yakni Napoli dan Juventus, yang mengekor di posisi kedua dan ketiga.

Kendati mampu meraih pencapaian sensasional, Garcia enggan buru-buru berbangga diri. Ia bahkan melarang para pemainnya menggelar pesta dan melakukan makan malam di Olimpico, sambil membahas langkah ke depan untuk mempertahankan performa positifnya.

“Kami memiliki makan malam di sini, sambil mempersiapkan laga berikutnya sebaik mungkin. Saya harus terus mengawasi diet mereka? Itu jelas!” ujar Rudi Garcia pada Sky Sport Italia, seperti dilansir Soccerway, Jumat.

“Ini adalah kemenangan beruntun yang luar biasa bagi kami, tapi kami tak punya waktu menikmatinya. Kami memiliki waktu kurang dari sehari dibanding Torino untuk mempersiapkan laga Minggu [Senin dini hari WIB]. Jadi tiap menit sangat berharga untuk pemulihan dan persiapan.”

“Kegembiraan kami bagi dengan para suporter. Itulah yang terpenting.”

Rekor sempurna Roma di Olimpico ini tak didapat dengan mudah. Meski berlabel tim juru kunci, Chievo tak lantas memberikan kemenangan Roma dengan mudah.

Bahkan para penggawa Roma sempat frustasi dengan pertahanan yang digalang Chievo dengan solid. Untungnya, pada menit ke-67, Il Lupi mampu memecah kebuntuan lewat tandukan Marco Borriello, setelah memanfaatkan umpan Alessandro Florenzi.

Hasil Laga Roma Sepanjang Musim ini
Livorno     0-2     Roma
Roma     3-0     Hellas Verona
Parma     1-3     Roma
Roma     2-0     Lazio
Sampdoria     0-2     Roma
Roma     5-0     Bologna
Inter     0-3     Roma
Roma     2-0     Napoli
Udinese     0-1     Roma
Roma     1-0     Chievo

Sumber : Daily Mail

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya