SOLOPOS.COM - Pemain Al Nassr Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi seusai mencetak gol saat melawan Al Shabab di lanjutan Liga Arab Saudi, Rabu (30/8/2023). Al Nassr menang 4-0. (Instagram/alnassr).

Solopos.com, SOLO–Megabintang Cristiano Ronaldo membawa Al Nassr menang 3-1 atas Istiklol di Liga Champions Asia 2023.

Cristiano Ronaldo berperan penting dalam kemenangan 3-1 Al Nassr atas Istiklol di Liga Champions Asia, Selasa (3/10/2023) dini hari WIB. Al Nassr sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Senin Sebay pada menit ke-44.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Namun, torehan gol Ronaldo membuat skor imbang. Menerima sodoran bola di kotak penalti, upaya Ronaldo sempat diblok barisan pertahanan Istiklol.

Bola liar kembali ke kaki Ronaldo yang melepaskan tendangan chip indah masuk ke gawang.

Al Nassr balik memimpin pada menit ke-72 lewat gol Talisca. Pemain asal Brasil ini memperbesar keunggulan Al Nassr lima menit berselang. Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir berbunyi, Al Nassr mampu mempertahankan kemenangan 3-1 atas Istiklol.

Gol ini merupakan yang pertama bagi Ronaldo di Liga Champions Asia. Pada matchday pertama Ronaldo tak mencetak gol saat Al Nassr jumpa Persepolis. Tendangan cungkil tersebut menjadi gol ke-200 bagi Ronaldo sejak meninggalkan Real Madrid pada 2018.

Ini juga menjadi musim pertama Ronaldo tampil di kompetisi kasta tertinggi antarklub Asia tersebut. Kemenangan atas Istiklol menjadi kemenangan kesembilan beruntun bagi Al Nassr saat Ronaldo tampil di lapangan.

Catatan ini identik dengan apa yang dibukukan Lionel Messi bersama Inter Miami di Liga Amerika Serikat. Sejak kedatangan Messi, Inter Miami membukukan sembilan kemenangan beruntun ketika sang megabintang tampil.

Namun catatan Messi berhenti saat Inter Miami ditahan imbang tanpa gol oleh Nashville pekan lalu. Ronaldo masih bisa memperpanjang rekor kemenangannya jika Al Nassr mampu menjegal Abha pada lanjutan Liga Arab Saudi pada akhir pekan mendatang.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Cristiano Ronaldo Cetak Gol Debut di Liga Champions Asia dan Samai Rekor Messi di Miami”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya