SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PARIS— Tidak ada nama Cristiano Ronaldo dalam daftar the best starting XI FIFPro 2022 pada penghargaan sepak bola terbaik FIFA 2022 atau The Best FIFA Football Awards 2022 yang diumumkam di Paris, Prancis, pada Selasa (28/2/2023) dini hari WIB.

Dilansir dari laman resmi FIFA, terjadi kejutan pada posisi kiper yang diisi oleh Thibaut Courtois. Penjaga gawang Real Madrid dan Timnas Belgia itu mengalahkan Emiliano Martinez yang membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Courtois juga kalah dalam pemilihan kiper terbaik FIFA yang menjadi milik Martinez.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Dalam formasi 3-3-4, starting XI terbaik diisi oleh tiga bek. Mereka adalah bek Manchester City/Bayern Munich dan Timnas Portugal Joao Cancelo, bek Maroko yang bermain untuk PSG Achraf Hakimi dan bek Timnas Belanda sekaligus palang pintu Liverpool Virgil van Dijk.

Di lini tengah, FIFA memilih tiga gelandang yaitu pemain Manchester United Casemiro  kemudian pemain Manchester City yang juga Timnas Belgia Kevin de Bruyne serta Luka Modric yang bermain untuk Real Madrid dan Timnas Kroasia.

Lini depan diisi oleh tiga besar kandidat pemain terbaik FIFA 2022 yaitu Lionel Messi dan dua pemain Prancis Kylian Mbappe dan Karim Benzema. Satu lagi adalah striker Manchester City Erling Haaland.

Tidak ada nama Ronaldo yang hengkang secara kontroversial dari Manchester United ke klub Arab Saudi Al-Nassr. Ronaldo bersama Portugal terhenti di babak perempat final setelah dikalahkan tim kejutan Maroko 0-1.

 

Berikut the best starting XI FIFpro 2022:

Kiper

Thibaut Courtois (Real Madrid, Belgia)

 

Belakang

Joao Cancelo (Manchester City/Bayern Munchen, Portugal)

Achraf Hakimi (PS, Maroko)

Virgil van Dijk (Liverpool, Belanda)

 

Tengah

Casemiro (Real Madrid/Manchester United, Brasil)

Kevin de Bruyne (Manchester City, Belgia)

Luka Modric (Real Madrid, Kroasia)

 

Depan

Karim Benzema (Real Madrid, Prancis)

Erling Haaland (Borussia Dortmund/Manchester City, Norwegia)



Kylian Mbappe (PSG, Prancis)

Lionel Messi (PSG, Argentina)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya