SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Danny Welbeck. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER – Wayne Rooney memberi dukungan kepada rekan setimnya di Manchester United, Danny Welbeck. Penyerang 22 tahun itu banjir kritikan setelah dianggap kurang tajam dengan jarang menciptakan gol.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Welbeck sepanjang musim ini baru mengoleksi sebiji gol bagi United. Meski demikian, Welbeck tetap masuk dalam daftar pemain yang dipanggil pelatih Inggris, Roy Hodgson, untuk menjalani laga persahabatan kontra Brazil di Stadion Wembley, London, Kamis (7/2/2013) dini hari WIB.

Bahkan, Welbeck kemungkinan besar bakal diturunkan sebagai starter di skuat Tiga Singa, menyusul cederanya dua striker Inggris lainnya, Jermain Defoe asal Tottenham Hotspur dan Daniel Sturridge dari Liverpool.

Dengan datangnya Robin van Persie ke Old Trafford awal musim ini, Welbeck memang tak banyak memiliki kesempatan bermain. Meski demikian, Rooney yakin keberadaan rekannya itu akan memberi kontribusi berharga bagi tim yang dibelanya.

“Semua orang melabelinya sebagai striker, di mana saya juga pernah mengalami masa yang sama. Saat itu saya bermain di posisi berbeda, lalu seseorang mengatakan bahwa saya tak pernah mencetak gol dalam delapan pertandingan. Padahal ketika itu saya tak bermain di lini depan,” tutur Rooney pada Sky Sports, Senin (4/2/2013) WIB.

“Danny banyak keluar musim ini (tak dimainkan). Dia kerja keras dan membawa banyak energi ke dalam tim. Dia adalah pemain hebat dan waktunya akan datang saat dia berlari di depan. Setelah itu, saya yakin dia akan mencetak gol lagi,” imbuh Rooney.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya