SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wayne Rooney. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER—Manchester United bakal kehilangan salah satu striker andalannya, Wayne Rooney, dalam dua hingga tiga pekan kedepan. Striker internasional Inggris itu menepi sementara setelah mengalami cedera lutut ligament saat menjalani latihan.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Rooney bahkan tak masuk dalam daftar starting line up Setan Merah saat menjalani laga boxing day melawan Newcastle, Kamis (27/12/2012). Dalam laga yang digelar di Old Trafford itu United menang dengan skor 4-3.

Setelah penampilannya yang jauh dari ekspektasi saat melawan Swansea, akhir pekan lalu, manajer United, Alex Ferguson, sebenarnya ingin kembali memberi kepercayaan pada Rooney. Sayang, cedera Wazza membuat Fergie tak berani ambil risiko.

“Setelah penampilannya Minggu [melawan Swansea], saya rasa bisa melihat penampilan briliannya hari ini. Anda tak pernah melihatnya menunjukkan dua kali penampilan yang sama seperti hari Minggu,” tutur Fergie dilansir Daily Mail, Kamis.

“Sayang, kami tak bisa mengambil risiko terhadapnya,” imbuh Fergie.

“Ia mengalami cedera saat melakukan tendangan voli di akhir latihan. Ligament di belakang lututnya kemudian terkilir dan dia kemungkinan harus keluar selama dua atau tiga pekan,” sambung sang manajer.

Absennya Rooney membuaT Fergie menggandalkan duet Robin Van Persie dan Javier Hernandez saat menjamu The Magpies. Keduanya membalas kepercayaan dengan menciptakan gol dan membuat United kian kokoh di puncak klasemen hingga penghujung tahun 2012.

Selain Rooney, dalam laga itu Setan Merah juga tak bisa menurunkan Danny Welbeck. Striker muda Inggris ini absen dikarenakan mengalami demam sejak Rabu (26/12/2012) WIB.

Rooney diperkirakan akan absen di kancah domestik pada laga kontra West Bromwich Albion (WBA) dan Wigan. Ia kemungkinan juga akan melewatkan babak tiga Piala FA yang mempertemukan United dengan West Ham, 5 Januari mendatang. Selain itu, Wazza diprediksi juga belum bisa dimainkan saat United menjamu rival abadinya, Liverpool di Old Trafford, 13 Januari 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya