SOLOPOS.COM - Wayne Rooney dikabarkan menolak perpanjangan kontrak dengan Manchester United. (Ist/theguardian.com)

Solopos.com, MANCHESTER – Striker Manchester United, Wayne Rooney, menjadi pesepak bola terkaya yang tampil di ajang Liga Premier Inggris. Dilansir situs Wealth-X.com, Rabu (11/12/2013) waktu setempat, kekayaan bersih striker internasional Inggris itu diperkirakan mencapai 45 juta poundsterling atau Rp886 miliar.

Rooney, bukanlah seorang diri, pemain dari United yang daftar 10 pesepak bola Inggris terkaya Liga Premier. Rio Ferdinand, Michael Carrick dan Ashley Young, juga masuk dalam daftar tersebut. Jika kekayaan ketiganya dikombinasikan dengan milik Rooney, jumlah harta mereka mencapai 111 juta poundsterling atau setara Rp2,1 triliun.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Ferdinand dan gelandang Chelsea, Frank Lampard, yang saat ini menginjak usia 35 tahun, masuk dalam kategori pemain terkaya tertua di Liga Premier. Sementara, kategori pemain termuda dipegang oleh gelandang Manchester City, James Milner, dan Young, yang setahun lebih muda dari Rooney, yakni berusia 27 tahun.

Rooney mendapat bayaran sebesar 250.000 poundsterling, atau setara Rp4,9 miliar, per pekan dari United, sebelum dipotong pajak. Ia mendapat tambahan penghasilan dari sponsor apparel olahraga, Nike, dan perusahan penerbitan buka, HarperCollins.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya