SOLOPOS.COM - Usain Bolt (Foto: Getty Images)

Usain Bolt (Foto: Getty Images)

GOTEBORG– Keinginan Usain Bolt sang ‘Manusia Tercepat di Dunia’ untuk membela Manchester United mendapat tanggapan bomber MU, Wayne Rooney. Menurut Rooney, Bolt memang cepat, tapi lebih baik tetap di lintasan lari saja.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Setahun lalu, Bolt pernah mengaku ingin bermain untuk ‘Setan Merah’ [MU] setelah ia pensiun dari lintasan lari. Pria Jamaika berusia 25 tahun tersebut juga cukup yakin dengan kemampuannya mengolah bola.

“Aku pikir Aku cukup bagus untuk bermain buat Manchester United. Aku cukup bagus karena aku cepat, aku punya skill–aku harus sedikit mengasahnya tapi mestinya aku cukup bagus,” kata Bolt medio 2011.

Setahun berselang, di Olimpiade 2012, Bolt menyuarakan hal serupa. Ia bahkan mengaku keinginannya tersebut bukan olok-olok semata dan sampai meminta kesempatan trial di MU guna membuktikan kemampuan.

“Orang berpikir aku bercanda ketika aku bilang ingin bermain untuk MU. Tapi jika (Manajer MU) Alex Ferguson menghubungiku dan bilang, ‘Oke, ayo lakukan ini, datanglah dan jalani tes, dan kita akan lihat apa kamu cukup bagus’, akan mustahil buatku menolaknya,” papar Bolt, Selasa (7/8/2012) kemarin.

Pernyataan teranyar Bolt itu lantas memancing reaksi dari Rio Ferdinand. Bek MU itu, entah serius atau bergurau, menyatakan siap membantu si pelari agar bisa unjuk gigi di depan Fergie.

Reaksi berikutnya datang dari penyerang ‘Setan Merah’ Wayne Rooney. “Ia jelas akan menambah kecepatan untuk tim!” serunya seperti dilansir situs resmi MU.

“Tapi keduanya (lari dan sepakbola) olahraga yang berbeda. Aku pikir lebih baik ia tetap di lintasan lari saja,” lugas Rooney.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya