SOLOPOS.COM - Rory McIlroy (google img)

Rory McIlroy (google img)

PALM BEACH GARDENS–Rory MacIlroy akhirnya menaiki tangga peringkat satu dunia setelah memenangi turnamen golf Honda Classic di Palm Beach Gardens, Florida, Amerika Serikat, Senin (5/3/2012) WIB.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Pencapaian itu terasa semakin spesial karena peringkat satu dunia ia dapatkan di usia yang masih sangat muda, 22 tahun. Ekspektasi menjadi nomor satu akhirnya dibayar lunas setelah di turnamen sebelumnya pegolf Irlandia Utara itu mengalami kegagalan di babak final.

Hanya Tiger Woods yang bisa mencapai puncak peringkat satu dunia di usia yang masih sangat muda. Di turnamen ini, Woods yang menjadi pesaing utama McIlroy, harus puas duduk di peringkat kedua Honda Classic.

“Saya pikir itu sangat bagus bagi golf. Menciptakan ketertarikan dan saya suka bisa turun ke lapangan bersama dia lebih banyak lagi,” jelas McIlroy.

“Menjadi nomor satu dunia selalu menjadi mimpi saya, pemain terbaik di dunia, apapun yang Anda ingin sebut. Tapi saya tidak menyangka bisa meraihnya secepat ini. Saya berharap bisa berada di atas untuk waktu sedikit lebih lama,” sambung pegolf yang tengah menjalin asmara dengan petenis Caroline Wozniacki itu.

McIlroy  menggeser posisi Luke Donald di peringkat satu dunia. Sebelumnya, German Martin Kaymer dan Lee Westwood masing-masing mencapai posisi puncak ketika Woods yang menempati posisi itu dalam jangka waktu yang lama terjungkal pada 2010.

Baik Donald maupun Westwood telah memenangi Major Championship, tapi McIlroy menjawab dalam turnamen Master ketika menjadi jawara US Open akhir tahun lalu. Setelah itu, ia bermain cukup konsisten di beberapa turnamen lainnya dan hanya sekali terdepak dari peringkat lima besar sebelum berlaga di Honda Classic.

“Itu permainan yang sangat impresif,” puji Woods kepada McIlroy.

(Hanifah Kusumastuti/Rtr/JIBI/SOLOPOS)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya