SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona, Sergio Busquets (kanan) berebut bola dengan pemain Ajax, Bojan Krkic (kiri) dalam pertandingan Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (18/ 9/2013). REUTERS

Pemain Barcelona, Sergio Busquets (kanan) berebut bola dengan pemain Ajax, Bojan Krkic (kiri) dalam pertandingan Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (18/ 9/2013). REUTERS

Pemain Barcelona, Sergio Busquets (kanan) berebut bola dengan pemain Ajax, Bojan Krkic (kiri) dalam pertandingan Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (18/ 9/2013). REUTERS

Solopos.com, BARCELONA–Rotasi pemain yang dilakukan manajer Barcelona, Gerardo ‘Tata’ Martino beberapa waktu terakhir memaksa Sergio Busquets beberapa kali tak dapat tampil sejak awal laga. Bahkan, pada beberapa pertandingan, Tata menyimpan gelandang Timnas Spanyol tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Namun, pemain berusia 25 tahun tersebut mengaku bisa memahami keputusan sang pelatih. Bahkan, keputusan tersebut menurutnya akan bermanfaat bagi timnas dan Barca hingga musim kompetisi berakhir.

Pasalnya, pemain yang masuk skuat besutan Vicente del Bosque di Timnas Spanyol  tersebut sedang mempersiapkan diri dalam laga kualifikasi Piala Dunia melawan Belarus dan Georgia pekan ini.

Busquets, kali terakhir dimainkan sebagai pemain pengganti kala Blugrana, julukan Barcelona, menghancurkan Real Valladolid dengan skor akhir 4-1, Minggu (6/10/2013). Ia menjadi pengganti Gerard Pique pada menit ke-79. Sementara pada tiga laga sebelumnya, pemain yang bergabung dengan Barca sejak 2008 tersebut dimainkan sejak awal.

Ia pun menyumbang gol untuk timnya kala bentrok dengan Real Sociedad, Rabu (25/9/2013). Gol itu tercipta pada menit ke 23 saat Barca menghajar Sociedad dengan skor 4-1. Namun, Busquets tak dimainkan pada laga  kontra Rayo Vallecano Minggu (22/9/2013)

“Pada saat ini kami harus berterima kasih untuk rotasi [yang dilakukan Tata] karena kami melakoni musim yang panjang dengan Piala Dunia pada bagian akhirnya. Hal itu berlaku bagi banyak pemain,” jelasnya seperti dilansir Football Espana, Rabu (9/10/2013).

“Bahkan bisa lebih dari itu karena saat kami mencapai akhir dari semua ini, kami ingin berada dalam formasi yang baik. Hal ini harus diapresiasi dan kami memahaminya.”

Busquets menjelaskan jika Tata yang sebelumnya melatih Timnas Paraguay sangat memahami komitmen internasional yang dimiliki kebanyakan pemainnya.

“Ia [Tata] tak akan menghentikan kami untuk pergi atau berkata kasar mengenai timnas karena ia mengetahui bagaimana pentingnya hal itu bagi Vicente del Bosque dan kegembiraan bagi kami sebagai pemain sepak bola,” pungkas Busquets.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya