SOLOPOS.COM - RS JIH Solo mendukung penuh Indonesia Basketball League (IBL) Series 4 Solo di Sritex Arena yang digelar mulai 25 Februari hingga 4 Maret 2023. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLORS JIH Solo mendukung penuh Indonesia Basketball League (IBL) Series 4 Solo di Sritex Arena yang digelar mulai 25 Februari hingga 4 Maret 2023. RS JIH Solo menjadi medical partner selama delapan hari turnamen basket itu.

Presiden Direktur Rumah Sakit JIH Solo, Didit Novianto menyampaikan RS JIH Solo berkomitmen mendukung optimal kegiatan IBL 2023 di Solo ini. RS JIH Solo menyiapkan dokter spesialis ortopedi, rehabilitasi dan trauma center untuk antisipasi cedera atlet selama IBL Series 4 Solo.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

“RS JIH Solo yang berdiri 10 lantai dan memiliki lima layanan unggulan yakni healthy life centre dan minimally invasive surgery. Kita akan dukung penuh dengan layanan ungulan RS JIH Solo,” kata Didit saat jumpa pers, Sabtu (25/2/2023) pagi.

Ia menambahkan IBL meminta menyediakan sejumlah ketentuan karena memang penanganan terhadap atlet berbeda. RS JIH Solo sebagai mitra kolaborasi IBL 2023 berusaha memastikan semua pihak dalam kegiatan ini aman dan nyaman sehingga semua berjalan lancar.

“Kami juga menyediakan medical room yang berisi Mini ICU di GOR Sritex lalu untuk para atlet kami sediakan vitamin dan penunjang kesehatan lainnya sebelum bertanding,” imbuh dia.

Menurutnya dokter spesialis yang dimiliki RS JIH Solo telah disiapkan untuk menangani kasus-kasus atlet, terutama yang bertanding di arena IBL Series 4 Solo.

Sementara itu, Dokter Spesialis Orthopedi Konsultan Rumah Sakit JIH Solo Romaniyanto menyampaikan  penanganan kasus cedera olahraga memiliki beberapa tahapan.

“Tahap pertama adalah penanganan di lokasi kejadian, kemudian adalah transportasi dari lokasi ujian dan ketiga adalah penanganan di rumah sakit mulai dari yang penting atau emergency,” urai Romaniyanto.

Dia menambahkan, terkait cedera diagnostik pihakya perlu melakukan tindakan konservasi, apakah akan menuju operasi atau tidak.

Lalu, Dokter Spesialis Kedokteran Fisik & Rehabilitasi Rumah Sakit JIH Solo Ninik Dwiastuti mengungkapkan timnya akan bersiaga di Sritex Arena selama delapan hari nonstop. Proses rehabilitasi di lokasi akan menangani beberapa cedera ringan yang bisa langsung pihanya tangani di lapangan.

“Jika memang membutuhkan tindakan lebih lanjut, kita akan rujuk ke rumah sakit,” ungkap Ninik.

Public Relations RS JIH Solo, Adil Erdita Ayu Marta menambahkan, dalam kolaborasi dengan IBL Series Solo, RS JIH Solo menyiapkan dokter, perawatan, fisioterapi, PIC dan driver ambulans yang akan siap siaga dalam keberlangsungan pertandingan.

“Kami akan support full terkait obat-obatan, vitamin, peralatan kesehatan dan tim medis,” tutur Adil.

Dipilihnya RS JIH Solo dikarenakan fasilitas Kesehatan yang lengkap di Kota Solo dan memiliki kriteria yang sesuai dengan kebutuhan IBL selama pertandingan di Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya