SOLOPOS.COM - Ketua Umum Persis Solo FX Hadi Rudyatmo

Ketua Umum Persis Solo FX Hadi Rudyatmo

Solo (Solopos.com)--Mantan anggota Komite Normalisasi (KN) yang juga Ketua Umum (Ketum) Persis Solo, FX Hadi Rudyatmo mendesak pengurus PSSI agar segera memecat pelatih Timnas Indonesia, Wim Rijsbergen. Rudy terpaksa bersuara lantang setelah melihat ketidakberdayaan tim garuda saat mengikuti prakualifikasi Pila Dunia Grup E.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

“Selama prakualifikasi kemarin kan tidak ada satu pun kemenangan yang diraih Timnas. Ini mengindikasikan kalau pelatih saat ini (Wim -red) tidak mampu menangani Timnas. Solusinya, harus dipecat dan diganti pelatih yang lebih bagus,” katanya saat ditemui wartawan di Stadion Manahan, Jumat (14/10/2011).

Selain mengeluhkan buruknya penanganan pelatih Wim, Rudy juga menyoroti keberpihakan PSSI yang cenderung nggondeli Wim. Padahal, upaya PSSI dibawah kepemimpinan Djohar Arifin mempertahankan Wim dianggap kesalahan fatal.

“Kesalahan fatal itu terlihat sejak awal (saat mengganti Alfred Riedl-red). Selama bertanding di prakualifikasi Piala Dunia, Wim justru menganggap lini belakang keropos. Mestinya, hal tersebut segera dibenahi saat latihan dahulu. Bukan justru menyalahkan pemain. Kalau hanya menyalahkan, tukang becak saja bisa,” katanya.

Kekalahan demi kekalahan yang dialami Timnas Indonesia di ajang prakualifikasi Piala Dunia menjadi bukti ketidakmampuan Wim menangani Timnas. Hal itu jauh berbeda saat Timnas diasuh Alfred Riedl yang menunjukkan tren positif.

“Kalau saya pribadi lebih cenderung memilih kapasitas Rahmad Darmawan untuk menangani Timnas. Dia mengerti karakter pemain Indonesia. Dia sudah teruji menangani tim-tim besar. Bukan seperti Wim yang menganggap Timnas belum layak bertarung di kancah internasional,” katanya.

(pso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya