SOLOPOS.COM - Rumah Lionel Messi yang menjadi tempat terlarang dillintasi pesawat. (Instagram/__malaysia)

Solopos.com, BARCELONA — Rumah pesepak bola dunia Lionel Messi memiliki keistimewan yang membuat banyak orang kagum, yakni pesawat dilarang melintasi di atas tempat tersebut.

Keistimewaan rumah Messi yang berada di Gava, Barcelona, Catalunya, Spanyol, itu diungkapkan oleh Presiden Pesawat Vueling Javier Sánchez-Prieto saat konferensi pada 2018 silam. “Anda tidak dapat terbang di atas rumah Messi, ini [juga] tidak terjadi di tempat lain di belahan dunia,” ujarnya sebagaimana dikutip dari dari Besoccer, Minggu (20/1/2022).

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Baca Juga: Messi Kembali Raih Ballon d’Or, Ronaldo Jadi Bahan Lelucon

Larangan tersebut tak ada hubungannya dengan adanya sosok Messi. Namun Gava merupakan daerah istimewa yang tak boleh dilintasi pesawat. Selain itu, kebisingan yang ditimbulkan pesawat juga menjadi salah satu faktor adanya larangan tersebut. Larangan itu membuat pesawat yang terbang harus memutar melalui laut agar warga dan wisatawan Pantai Viladecans dan Castelldefels tidak terganggu.

Kawasan rumah milik bintang Paris Saint Germain (PSG) ini juga terdapat flora dan fauna. Suara bising transportasi udara itu dapat dianggap dapat mengganggu habitat flora dan fauna sehingga memperkuat adanya larangan melintasi kediaman Messi di Catalunya, Spainyol.

Baca Juga: Saat Lionel Messi Tiduran di Belakang Pagar Betis

Wilayah Gava dengan pantai yang banyak dikunjungi wisatawan membuat pemerintah setempat melarang pesawat melintas di atasnya. Suara bising dari pesawat membuat penduduk dan juga wisatawan di Gava menderita. Hal itu juga membuat Landasan Pacu El Prat, Barcelona, hanya digunakan untuk lepas landas. Penggunaan landasan pacu tersebut juga dibatasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya