SOLOPOS.COM - Lionel Messi merayakan gol. (Twitter)

Solopos.com, SOLO — Bisa dibilang Lionel Messi merupakan salah satu pemain sepak bola terbaik dengan bayaran tertinggi saat ini. Seperti dikutip dari idxchannel.com, Selasa (1/2/2022), pemain berjuluk La Pulga kini berseragam PSG itu diperkirakan memiliki harta senilai US$600 juta (sekitar Rp8,6 triliun).

Jumlah tersebut sebagian besar didapatkan Messi saat masih bermain untuk Barcelona. Seperti diketahui, Messi sudah bergabung bersama tim Catalan  itu sejak usia muda. Namun setelah 23 tahun bersama, Messi dan Barcelona sepakat untuk mengakhiri kerja sama pada awal Agustus 2021.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Dengan kekayaan tersebut, tidak mengherankan salah satu pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia itu juga memiliki sejumlah rumah yang sangat mahal dan mewah di berbagai tempat termasuk di Argentina dan Barcelona.

Baca Juga: Rumah Lionel Messi Tak Boleh Dilintasi Pesawat, Kok Bisa?

Seperti dilansir dari thefootballlovers.com, rumah Lionel Messi di Barcelona sangat mewah dan mahal. Rumah itu disebut memiliki kolam renang, lapangan sepak bola kecil tempat Messi bisa berlatih sepak bola di rumah. Rumah itu juga dilengkapi ruang makan di taman dan taman bermain kecil untuk anak-anaknya.

Rumah Messi ini terletak di sebuah tempat bernama Bellmar di Barcelona. Setiap rumah di daerah Castelldefels ini berharga tidak kurang dari US$5 juta.

Sebelumnya, Messi membeli rumah bekas ini seharga US$2,1 juta (Rp30 miliar) pada tahun 2009. Kemudian Messi menghabiskan US$7 juta (Rp100 miliar) untuk merenovasi rumah tersebut.

Tak hanya satu, Lionel Messi memiliki beberapa rumah. Salah satunya terletak di Rosario, Argentina dan yang lainnya terletak di Bellamar di Barcelona.

Leo Messi juga memiliki rumah di Miami yang merupakan menara kondominium desain Porsche. Tapi rumah termahal Messi ada di Barcelona yang diperkirakan bernilai US$7 juta (Rp100 miliar) tersebut.

Baca Juga: Tonton Gol Perdana Lionel Messi Bareng PSG! Kiper Lawan Tak Berkutik

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu rumah pesepak Lionel Messi memiliki keistimewan yang membuat banyak orang kagum, yakni pesawat dilarang melintasi di atas tempat tersebut.

Keistimewaan rumah Messi yang berada di Gava, Barcelona, Catalunya, Spanyol, itu diungkapkan oleh Presiden Pesawat Vueling Javier Sánchez-Prieto saat konferensi pada 2018 silam.

“Anda tidak dapat terbang di atas rumah Messi, ini [juga] tidak terjadi di tempat lain di belahan dunia,” ujarnya sebagaimana dikutip dari dari Besoccer, Minggu (20/1/2022).

Namun, larangan tersebut tak ada hubungannya dengan kebesaran sosok Messi. Namun Gava memang merupakan daerah istimewa yang tak boleh dilintasi pesawat. Larangan itu membuat pesawat yang terbang harus memutar melalui laut agar warga dan wisatawan Pantai Viladecans dan Castelldefels tidak terganggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya