SOLOPOS.COM - Lionel Messi. (Instagramleomessi)

Solopos.com, SOLO — Rumah miliki pesepak bola Lionel Messi memiliki keistimewaan yakni tidak bisa dilintasi pesawat. Fakta tersebut membuat banyak yang penasaran dengan profil Lionel Messi.

Diberitakan sebelumnya, kawasan rumah La Pulga, julukan Messi, menjadi salah satu tempat yang dilarang dilintasi pesawat. Aturan itu tidak ada hubungannnya dengan sosok Messi, yang merupakan pemain sepak bola hebat.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Melainkan rumah Messi yang berada di Gava, Catalunya, Barcelona, memang berada di daerah istimewa yang tak boleh dilintasi pesawat. Alasannya, di kawasan rumah Lionel Messi terdapat flora dan fauna yang bisa terganggu dengan kebisingan pesawat.

Baca Juga: Dikaitkan dengan RANS Cilegon FC, Ini Profil Mesut Ozil

Profil Lionel Messi

Messi memiliki nama lengkap Lionel Andres Messi. Ia lahir pada 24 Juni 1987 di Rosario, Argentina. Karier awal Messi bermula dengan memperkuat Grandoli pada 1992. Ia kemudian berlabuh ke Barcelona junior pada 2000.

Pesepak bola yang moncer besama klub Barcelona ini memulai karier senior dengan merumput Barcelona C pada 2003. Performanya yang ciamik membuat La Pulga masuk tim utama Barcelona pada 2004, hingga namanya meroket di dunia sepak bola. Lionel Messi pun dikenal dengan profil pemain yang lincah dan rajin mencetak gol.

Baca Juga: Rumah Tak Boleh Dilintasi Pesawat, Berapa Kekayaan Lionel Messi?

Wikipedia menyebut Messi bermain bersama Barcelona sebanyak 520 di semua kompetisi dan berhasil mencetak 474 gol. Kapten Timnas Argentina ini juga sukses mempersembahkan banyak trofi untuk Blaugrana.

Dikutip dari Forbes (3/2/2022), Messi telah mendapatkan predikat sebagai Pemain Terbaik FIFA dan Sepatu Emas Eropa untuk pencetak gol terbanyak sebanyak enam kali. Ia juga menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia dengan menepati peringkat dua.

Tak hanya menjadi pesepak bola, Messi yang memiliki profil sebagai pesepak bola dunia ini pun terjun di dunia bisnis. Ia membuka gerai ritel bernama Messi Store, di Barcelona pada 2019. Ia juga telah menjalin kerjasama dengan Adidas.

Baca Juga: Rumah Lionel Messi Tak Boleh Dilintasi Pesawat, Kok Bisa?

Messi juga aktif mengkampenyekan bahaya Covid-19 ke seluruh dunia setelah dipilih Organisasi Kesehatan Dunia World Health Organization (WHO) pada Maret 2020 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya