SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rumor transfer diwarnai dengan ketertarikan Barcelona terhadap Philippe Coutinho.

Solopos.com, LIVERPOOL – Barcelona santer dikabarkan ingin mendatangkan gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, pada bursa transfer musim dingin nanti. Namun pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, bakal mempertahankan anak asuhnya itu.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Coutinho memang tampil cemerlang musim ini. Dia sudah membuat lima gol dan lima assist untuk The Reds di 11 laga Liga Premier Inggris. Hal itu pun menumbuhkan minat Barca untuk membeli pemain Brasil itu.

Legenda Barca, Xavi Hernandez, sempat menyebut Coutinho akan cocok dengan gaya main Blaugrana. Sementara Neymar sudah jauh-jauh hari akan menyambut baik Coutinho di Barca. Bahkan Neymar yang merupakan Coutinho di Timnas Brasil disebut-sebut siap merayu pemain 24 tahun itu untuk menyebrang ke Camp Nou.

Namun Klopp bersikeras tak akan melepas Coutinho. Terlebih, eks pemain Inter Milan itu merupakan salah satu pemain yang berandil besar membawa Liverpool ke puncak klasemen Premier League musim ini hingga pekan ke-11. Di sisi lain, Coutinho masih terikat kontrak dengan Liverpool sampai 2020.

Coutinho bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino membuat lini serang Liverpool sangat tajam. The Reds menjadi klub terproduktif di Liga Premier Inggris saat ini dengan koleksi 30 gol dari 11 laga.

“Anda selalu ingin mempertahankan para pemain bagus untuk waktu yang lama. Ini tentang menciptakan sebuah perspektif di mana tidak ada pemain yang ingin pergi,” ujar Klopp seperti dilansir Mirror.co.uk, Rabu (17/11/2016).

“Pendapat saya adalah dia sangat nyaman berada di sini. Kami juga berharap dan berpikir bahwa masa depan dia di Liverpool. Dia masih sangat muda,” lugas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya