SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Reuters/Phil Nobel)

Rumor transfer musim panas mendatang sudah dipanaskan keinginan Roberto Mancini memboyong Yaya Toure ke Inter Milan.

Solopos.com, MILAN — Bursa transfer musim panas baru akan datang dalam beberapa bulan ke depan. Namun, pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, sudah mengungkap pemain yang ingin dimiliki timnya musim depan. Salah satunya adalah gelandang Manchester City, Yaya Toure.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Keinginan pelatih 50 tahun itu untuk bisa kembali bekerja sama dengan sang pemain asal Pantai Gading bisa dipahami. Pasalnya, jauh sebelum menukangi Galatasaray dan Inter Milan, Mancini adalah manajer Manchester City di mana salah satu anak buahnya adalah Toure. Kerja sama keduanya bahkan berbuah gelar juara Liga Premier City pada musim 2011/2012.

Kenangan indah itulah yang rupanya masih membekas di benak Mancini. Tidak aneh jika pelatih kelahiran Lesi, Italia, itu kini melontarkan keinginan untuk kembali berada di satu tim yang sama dengan eks anak buahnya tersebut. Terlebih terlepas dari usianya yang sudah 31 tahun, Toure membuktikan ia masih sanggup bersaing di level tertinggi sekali pun.

Gayung pun bersambut dan Yaya Toure diungkapkan ingin berlabuh di Inter. Namun, hal itu masih sebatas klaim sepihak dari Mancini. “Yaya telah bermain di semua liga elite [Eropa] selain Jerman dan Italia. Namun, jika ia ingin mencari pengalaman di Italia dan itu seperti yang terlihat, maka ada kemungkinan dia akan datang [ke Inter],” ujar Mancini dilansir Daily Mail, Selasa (10/3/2015).

“Hal itu tidak mudah, namun ia [Yaya Toure] adalah pemain yang memiliki teknik dan karakter luar biasa. Apakah Inter akan menjadi pilihan pertama untuknya? Itu sudah jelas,” lanjutnya.

Sayangnya, Inter Milan bakal diadang jalan terjal untuk mewujudkan ambisi menggaet Yaya Toure. Selain masih mempunyai sisa kontrak dua tahun dengan City, tim juara bertahan Liga Premier itu menampik kemungkinan melepas kapten Pantai Gading itu dalam waktu dekat.

“Tentu semua pelatih akan menginginkan Yaya Toure berada di tengah-tengah tim mereka, namun saya tak ingin mengatakan apa pun tentang hal itu,” ujar manajer City, Manuel Pellegrini, baru-baru ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya