SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WARSAWA — Polandia dan Rusia harus puas berbagi angka setelah keduanya bermain imbang 1-1. Hasil ini membuat belum ada satu pun tim yang lolos ke perempatfinal dari Grup A.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Dalam laga di Stadion Nasional, Warsawa, Rabu (13/6/2012) dinihari WIB, Rusia lebih dulu unggul pada babak pertama. Gol diciptakan oleh bintang muda mereka, Alan Dzagoev.

Namun, Polandia yang lebih banyak mendapatkan peluang bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua. Mereka mencetak gol lewat sepakan Jakub Blaszczykowski.

Dengan hasil ini, Rusia masih memimpin klasemen sementara dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan. Polandia menghuni peringkat ketiga dengan dua poin.

Posisi kedua ditempati Republik Ceko yang punya tiga poin. Yunani di posisi buncit dengan poin satu.

Pada menit ke 18, Eugen Polanski sebenarnya sempat membobol gawang Rusia. Namun, golnya dianulir karena ia lebih dulu terjebak offside.

Kendati banyak ditekan, Rusia mampu unggul pada menit ke-37 melalui gol Dzagoev. Sundulan Dzagoev membelokkan tendangan bebas Andrey Arshavin membuat kiper Przemyslaw Tyton terkecoh.

Di awal babak kedua, Polandia mencoba untuk langsung menekan. Sebuah sundulan Damien Perquis meneruskan sepak pojok Ludovic Obraniak masih melambung.

Kerja keras tim tuan rumah akhirnya berbuah pada menit ke-57. Blaszczykowski yang menusuk dari sisi kanan melepaskan tendangan cantik dengan kaki kirinya. Bola melengkung ke pojok gawang tanpa bisa dijangkau Malafeev. Hingga peluit panjang berbunyi, skor masih tetap 1-1. JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya