SOLOPOS.COM - Gelandang serang Persis Solo, Alexis Messidoro (kedua dari kiri), bersama rekan-rekannya merayakan gol penentu kemenangan Laskar Sambernyawa atas Madura United di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (6/2/2023). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Dua gelandang Persis Solo, Ryo Matsumura dan Alexis Messidoro masuk dalam deretan pemain tengah versi Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI). Bahkan, Messidoro masuk dalam deretan pemain terbaik Liga 1 musim ini.

Di akhir musim Liga 1 2022/2023, APPI merilis 45 pemain terbaik yang berhak mengikuti award bertahuk Indonesia 11 Footballers Of The Year.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Dalam keterangan laman resmi APPI, penghargaan ini terdapat lima kategori yakni kiper terbaik, pemain belakang terbaik, pemain tengah terbaik, penyerang terbaik, dan pemain muda terbaik. Lalu ada kategori tambahan yakni pemain terbaik Liga Indonesia versi suporter.

Ryo Matsumura dan Messidoro menjadi wakil Persis Solo yang masuk dalam award ini. Kedua pemain ini bersaing dengan nama gelandang-gelandang terbaik Indonesia seperti Riko Simanjuntak, Yakob Sayuri, hingga  Ze Valente.

Sedangkan Messidoro juga masuk dalam kategori pemain terbaik. Messidoro bersaing dengan Wiljan Pluim, Riko Simanjuntak, David Da Silva, Ze Valente, dan Matheus Pato.

Messidoro dinilai layak masuk dalam kategori pemain terbaik di Indonesia karena penampilan memukau dan konsisten selama ini.

Bahkan, pemain asal Argentina ini selalu berada di urutan atas pemain dengan jumlah assist terbanyak. Saat ini Messidoro mengoleksi sembilan assist dan berada di urutan kedua terpaut satu assist dari pemain Bali United, Eber Bessa.

Messidoro masih berpeluang menambah jumlah assistnya di laga terakhir melawan Persik Kediri sebagai laga penutup Persis Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya