SOLOPOS.COM - Sadio Mane (Twitter @FootballSenegal)

Solopos.com, JAKARTA—Timnas Senegal terpukul setelah Sadio Mane dipastikan tidak bisa tampil di Piala Dunia 2022 karena cedera. Federasi sepak bola Senegal terpaksa mencoret nama Mane dari skuat Piala Dunia 2022 seperti dalam pengumuman, Kamis (17/11/2022) waktu setempat.

Bulan lalu Mane menjadi pemain nomor dua dalam daftar calon peraih Ballon d’Or yang akhirnya dimenangkan Karim Benzema. Penyerang Bayern Munich berusia 30 tahun itu tak bisa memperbuat juara Piala Afrika tersebut.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Mane yang mencetak penalti penentu kemenangan saat adu penalti melawan Mesir dalam final Piala Afrika dan mengulanginya ketika menghadapi lawan yang sama yang membuat Singa Teranga lolos ke putaran final Piala Dunia.

Baca Juga: Skuat Lengkap Senegal di Piala Dunia 2022: Cedera, Sadio Mane Dibantu Dukun

Mane mengalami cedera tulang kering saat bermain untuk Bayern awal bulan ini tetapi masuk skuat Senegal dengan harapan kembali bugar sebelum kickoff Piala Dunia.

Tetapi pada Kamis, Senegal memastikan mantan bintang Liverpool itu tidak akan bisa dimainkan.

“Sayangnya, MRI hari ini [Kamis] menunjukkan kepada kami bahwa peningkatannya tidak sebaik yang kami bayangkan dan sayangnya kami harus menarik Sadio dari Piala Dunia,” kata dokter tim, Manuel Afonso dalam video Twitter resmi Senegal.

Baca Juga: Skuat Lengkap Argentina di Piala Dunia 2022: Ajang Kelima Messi

Senegal sempat berharap pemain andalannya itu bisa bugar tepat pada waktunya saat pertandingan pembukaan melawan Belanda pada 21 November. Senegal juga akan menghadapi tuan rumah Qatar dan Ekuador di Grup A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya