SOLOPOS.COM - Sadio Mane (JIBI/Reuters/Lee Smith)

Liverpool memutuskan untuk meninggalkan Sadio Mane dalam tur ke Asia.

Solopos.com, LIVERPOOL — Jurgen Klopp memutuskan tak membawa striker Sadio Mana dalam tur pramusim Liverpool ke Asia. Pelatih kelahiran Jerman ini tak mau mengambil risiko karena Mane belum fit sepenuhnya dari cedera.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Mane absen sejak April 2017 lalu karena cedera ligamen lutut. Meski tak sampai memerlukan operasi, cedera tersebut butuh waktu pemulihan cukup lama. Striker asal Senegal ini sebenarnya sudah kembali terlihat bersama tim di latihan pramusim awal pekan ini. Namun dia baru bisa berlari dan belum diizinkan melahap menu latihan berat.

Klopp mengaku puas dengan perkembangan kondisi Mane sepekan ini. Meski demikian dia tak ingin berjudi dengan memintanya langsung berlatih normal. Klopp pun memutuskan meninggalkan Mane dalam tur pramusim Liverpool ke Hongkong, 19 Juli 2017. Dalam laga ekshibisi bertajuk Premier League Asia Trophy itu, The Reds akan menghadapi Crystal Palace.

“Kondisinya sangat bagus, tapi untuk saat ini tak perlu rasanya membawa dia ke Asia,” ujar Klopp seperti dilansir Liverpoolfc.com, Kamis (13/7/2017).

Eks juru taktik Borussia Dortmund ini berencana membawa sejumlah pemain U-23 untuk mendampingi pilar seperti Roberto Firmino dll. Dalam uji coba perdana pramusim melawan Tranmere, Kamis dini hari WIB, Klopp menurunkan pemain muda seperti Trent-Alexander Arnold, Kevin Linford, Pedro Chirivella dan Benjamin Woodburn.

Chirivella dan Woodburn bahkan ikut mencetak gol dalam laga yang berakhir 4-0 bagi The Reds itu. Dua gol lain diceploskan James Milner dan Marko Grujic. “Saya bahagia dengan skuat yang saya miliki. Babak pertama dengan sedikit lebih pengalaman dan babak kedua dengan para pemain muda. Ini terlihat bagus, saya benar-benar menikmatinya,” kata dia.

Klopp pun ikut menyoroti debut pemain anyar Dominic Solanke di laga melawan Tranmere. Eks striker Chelsea U-23 itu masuk di babak kedua menggantikan Roberto Firmino. Meski tidak mencetak gol, Klopp menilai Solanke adalah pemain yang menarik. Namun dia menolak memberi kepastian apakah namanya masuk dalam rencana tim musim depan.

“Dia seorang pemain muda dan ini adalah proyek jangka panjang. Dia harus meningkat, tapi banyak hal yang sudah benar-benar baik seperti sentuhan pertama, pergerakan dan banyak hal lain,” pujinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya