SOLOPOS.COM - Josep Ferre, asisten pelatih Persis Solo pengganti Eko Purdjianto. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Josep Ferre resmi bergabung dengan Persis Solo sebagai asisten pelatih menggantikan Eko Purdjianto yang hijrah ke PSIS Semarang. Josep telah bertugas membantu pelatih Persis Solo, Leonardo Medina dalam beberapa hari terakhir.

Coco sapaan Josep, merupakan pelatih berlisensi UEFA Pro. Dia bukan sosok asing bagi sepak bola yang ada di Asia Tenggara.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Karier profesionalnya sebagai pelatih dimulai ketika menjadi pelatih kepala dari Buriram United B di Thailand, sebelum beralih menjadi pelatih kepala kasta tertinggi Liga Thailand yakni Ratchaburi FC dan Bangkok Glass FC.

Melangkah dari Thailand, Josep Ferre sempat menjadi pelatih dari Bayamon FC di Puerto Rico lalu melanjutkan karirnya sebagai asisten pelatih East Bengal FC di India. Setelah menjajal pengalaman di India, ia sempat ditunjuk menjadi pelatih Tim Nasional Filipina pada akhir 2022.

Josep Ferre mengaku sangat senang dengan kesempatan untuk menjadi bagian dari Laskar Sambernyawa. Ia bersama Leonardo Medina akan berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk musim depan.

“Sangat senang dengan kesempatan yang luar biasa untuk bekerja sama dengan Leonardo Medina di Persis Solo. Apalagi ini adalah momen yang sangat penting untuk merayakan satu abad bersama tim. Saya memiliki motivasi yang sangat tinggi untuk menghadapi musim ini untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh orang yang mencintai Persis Solo,” kata dia dalam keterangan resmi yang dikutip dalam laman Persis Solo.

Dia sangat mengapresiasi Leonardo Medina yang telah membangun kerangka klub sejak musim lalu dengan baik. Kemampuannya akan ia kerahkan untuk membantu tim melangkah lebih baik lagi.

“Klub telah dibangun dengan baik sejak musim lalu. Saya akan berusaha untuk membantu tim ini melangkah ke tahap selanjutnya untuk mencapai target di papan atas,” kata dia.

Momentum merayakan satu abad Persis Solo ingin dirasakan oleh Josep Ferre dengan dukungan dari suporter. Menurutnya suporter adalah elemen penting terhadap perjalanan klub musim depan.

“Kita harus menjadi klub yang sulit ditaklukan, khususnya ketika tim lawan bermain di Solo. Suporter akan berperan penting untuk musim depan, sehingga tim akan berusaha untuk membuat mereka menikmati pertandingan dan bangga terhadap perjalanan tim,” kata dia.

Direktur Olahraga Persis Solo Edwin Klok yakin bahwa kehadiran Josep Ferre dengan pengalaman yang ia miliki dapat membantu tim untuk fokus terhadap perkembangan tim khususnya pemain secara individu.

“Kita kedatangan satu sosok penting di staff kepelatihan. Bersama Coach Titan dan asisten pelatih lainnya, Josep Ferre dapat membantu perkembangan dari pemain menjadi lebih baik lagi. Coco memiliki pengalaman di Asia Tenggara dan latar belakang dari Eropa. Ia adalah seorang pelatih yang profesional,” kata Edwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya