SOLOPOS.COM - Jaimerson da Silva Xavier (Twitter/@persisofficial)

Solopos.com, JAKARTA – Bek senior Jaimerson Xavier dipastikan tetap berseragam Persis Solo pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 setelah mendapatkan perpanjangan kontrak selama satu musim.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu (17/5/2023), Direktur Olahraga Persis Solo Edwin Klok mengatakan pengalaman dari Jaimerson masih dibutuhkan oleh timnya musim depan.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

“Jaime (Jaimerson Xavier) sangat berpengalaman dan pemain belakang yang kuat. Selain itu ia bagus dalam kondisi satu lawan satu, tenang dan bisa membantu membangun serangan,” ungkap Edwin.

Dirinya menambahkan pada musim lalu Jaimerson merupakan pemain penting bersama Persis Solo di bawah asuhan pelatih Leonardo Medina.

“Jaimerson mengambil peran penting di bawah arahan Leonardo Medina. Alasan tersebutlah yang membuat kita yakin untuk memperpanjang masa kontraknya hingga musim selanjutnya,” terang Edwin.

Pada musim lalu, pemain berusia 33 tahun tersebut tercatat tampil sebanyak 26 pertandingan dan mampu menorehkan dua gol serta satu assist dari total 2.213 menit bermain.

Jaimerson mengawali kariernya di Indonesia bersama Persija Jakarta pada 2017 silam dan mampu membawa Macan Kemayoran menjuarai Piala Presiden 2018 dan Liga 1 Indonesia musim 2018.

Setelah membela Persija Jakarta, pemain asal Brasil itu memilih pindah ke Madura United pada 2019 dan memutuskan hijrah ke Persis Solo tiga tahun berselang.

Selama berkompetisi di ajang Liga 1 Indonesia, Jaimerson tercatat total menorehkan 116 penampilan dan menyumbangkan 13 gol serta tiga assist dari total 10.198 menit bermain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya