SOLOPOS.COM - Pemain Chelsea Mason Mount yang segera pindah ke Manchester United. (Instagram/@masonmount).

Solopos.com, JAKARTAManchester United mencapai kesepakatan transfer gelandang serang Mason Mount dari Chelsea. Langkah itu dilakukan Manchester United sebagai persiapan menghadapi Premier League atau Liga Inggris musim 2023/2024.

Dikutip Solopos.com dari Antara, Jumat (30/6/2023), yang melansir The Atlethic, The Red Devils telah menyelesaikan saga transfer Mason Mount dengan menelan biaya senilai 60 juta poundsterling atau setara Rp1,1 triliun (55 juta poundsterling biaya transfer plus 5 juta poundsterling bonus).

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Sebelumnya, Manchester United memberikan tawaran senilai 55 juta poundsterling pada Minggu pekan lalu, namun tawaran tersebut ditolak oleh Chelsea yang menginginkan biaya transfer lebih.

Tiga tawaran resmi yang diajukan Manchester United ditolak Chelsea yang menginginkan kesepakatan Mount mencapai angka transfer senilai 58 juta poundsterling plus 7 juta poundsterling sebagai bonus.

Pelatih Manchester United Erik Ten Haag mempertimbangkan untuk berpindah opsi gelandang lain apabila tawaran terakhir Manchester United ditolak. Namun Chelsea akhirnya menerima tawaran senilai 60 juta poundsterling untuk Mount.

Saat ini pemain berkebangsaan Inggris itu dikabarkan sedang menyelesaikan dokumen perizinan pribadi dan bakal menjalani tes medis, sementara Manchester United sedang mengurus beberapa dokumen administrasi transfer.

Mount yang masih mempunyai satu tahun kontrak di Chelsea enggan memperpanjang masa baktinya di stadion Stamford Bridge.

Hal itu membuat manajemen The Blues memutuskan untuk menjual pemain didikan asli akademi Chelsea itu pada bursa transfer musim panas ini.

Selama berseragam Chelsea, pemain berusia 24 tahun itu total memainkan 197 pertandingan sejak menjalani debut pada 2017 dan mencetak 33 gol.

Mount juga mempersembahkan satu trofi Liga Champions musim 2021/2022, satu trofi UEFA Super Cup, dan satu trofi FIFA Club World Cup untuk Chelsea.

Manchester United memang sedang membutuhkan satu pemain gelandang untuk mengisi pos lini tengah seusai tak mengaktifkan klausul pembelian pemain pinjaman dari Bayern Muenchen Marcel Sabitzer.

Sementara, Chelsea yang saat ini di bawah kendali pelatih Mauricio Pochettino sedang dalam masa perombakan tim. Selain Mason Mount, nama-nama seperti N’Golo Kante, Kai Havertz, Ruben Loftus-Cheek, Hakim Ziyech, dan Edouard Mendy dipastikan lebih dulu hengkang dari stadion Stamford Bridge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya