SOLOPOS.COM - Rasiman mengenakan kaos bertuliskan Nusantara United. Rasiman sudah sah ditunjuk sebagai pelatih Nusantara United untuk Liga 2 2023. (Istimewa/Nusantara United)

Solopos.com, SOLO – Teka-teki tentang kelanjutan karier mantan pelatih Persis Solo, Rasiman, akhirnya terjawab. Nusantara United FC resmi mengumumkan Rasiman sebagai pelatih kepala tim utama untuk mengarungi Liga 2 musim 2023/2024.

Seperti diketahui, Rasiman menjadi karteker pelatih Persis Solo saat Jacksen Fereirra Tiago mundur dari pelatih kepala Persis Solo musim lalu.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

“Rasiman adalah pelatih yang dinamis, juga memiliki kombinasi metode dan ambisi yang sangat cocok dengan visi sepak bola kami,” ucap Chief Operating Officer (COO) Nusantara United, Adhitya Hernadian dalam keterangannya, Minggu (9/7/2023).

Aditya mengatakan Rasiman punya rekam jejak bagus dalam hal mengembangkan level pemain dan talenta muda.

Rasiman memulai karier kepelatihan sebagai asisten pelatih tim U-14 dan U-16 Indonesia pada periode 2007–2009 sebelum melakoni debut sebagai pelatih kepala bersama klub Divisi Utama Perseba Bangkalan pada 2010.

Setelah sempat menangani timnas pelajar U-15, pelatih berusia 49 tahun itu ditunjuk sebagai pelatih Indonesia Football Academy (IFA), dengan empat pemain lokal binaannya terpilih menjalani latihan di klub Liga Inggris, Leicester City pada 2011.

Rasiman ditunjuk sebagai asisten pelatih tim U-19 Indonesia pada rentang 2013–2015. Ia lalu memutuskan hijrah ke Malaysia saat dipercaya sebagai asisten pelatih Rahmad Darmawan di Terengganu II FC (T-Team) pada 2015 sebelum keduanya kembali bekerja sama di Sriwijaya FC pada 2018.

Rasiman kembali menjadi tangan kanan RD di Madura United pada 2020 hingga akhirnya berlabuh di Persis Solo sebagai direktur akademi dan ditugasi melatih tim utama Persis musim lalu.

“Sebuah kehormatan untuk bergabung dengan Nusantara United, klub pertama yang akan bermarkas di ibu kota baru. Saya benar-benar termotivasi dengan tantangan dan kepercayaan yang telah diberikan manajemen,” tutur Rasiman.

Rasiman mengatakan ingin bekerja semaksimal mungkin dan mencoba memenangkan pertandingan demi pertandingan untuk menembus babak play-off.

“Tugas kami sebagai pelatih untuk melakukan itu, klub ini pantas finis di posisi terbaik, dan kami akan memberikan 100 persen untuk menerapkan ide kami,” kata pelatih asal

Banjarnegara itu.

Rasiman akan memulai kiprahnya sebagai pelatih Nusantara United pada Senin (10/7/2023) dalam latihan perdana tim tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya