SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sajuri Sjahid (JIBI/Harian Jogja/dok)

BANTUL—Performa wingback anyar Persiba Bantul, Basri Badusala dinilai belum maksimal meski sudah lebih sepekan ia bergabung.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Pelatih Persiba, Sajuri Sjahid mengatakan, tak maksimalnya penampilan eks kapten Pelita Jaya era 2005 itu tak hanya terlihat dari sisi tenaga. Akurasi tendangan Basri juga dinilainya masih sangat lemah. Dari beberapa kali latihan, tendangan ke area penalti, begitu mudahnya dipatahkan oleh ketiga kiper tim yang bertugas bergantian.

”Tendangannya masih sangat lemah, mungkin itu pengaruh dari tenaganya yang gampang habis karena faktor usia,” ujar Sajuri kepada Harian Jogja, di sela-sela latihan, Rabu (11/4).

Hal yang sama juga disampaikan pelatih kiper Persiba, Beny Van Breukelen. Menurut pria berdarah Indonesia-Belanda itu, sangat sulit mengandalkan kekuatan tendangan semacam itu dalam pertandingan resmi.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya