SOLOPOS.COM - Kapten Argentina Lionel Messi seusai mencetak gol ke gawang Arab Saudi dalam pertandingan perdana Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (22/11/2022) malam WIB. (Twitter @FIFAWorlCup)

Solopos.com, JAKARTA–Nama megabintang Lionel Messi resmi masuk dalam skuad timnas Argentina untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026. Padahal, Messi sedang mengalami cedera yang membuatnya absen di Inter Miami di Liga Amerika Serikat.

Menurut laporan Reuters yang dikutip Antara, Jumat (6/10/2023), penyerang berusia 36 tahun itu melewatkan empat pertandingan terakhir Miami karena mengalami masalah otot yang dideritanya pada bulan lalu.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Messi berperan penting saat Argentina memetik kemenangan dalam pertandingan pembukaan kualifikasi melawan Ekuador dengan gol dari tendangan bebas, tetapi tidak bermain di pertandingan kedua melawan Bolivia.

Skuad Argentina beranggotakan 34 pemain yang diumumkan oleh pelatih Lionel Scaloni tidak memasukkan nama Angel Di Maria yang juga mengalami cedera, tetapi Paulo Dybala yang sudah fit kembali dimasukkan.

Argentina akan menjamu Paraguay di Stadion Monumental di Buenos Aires pada 12 Oktober sebelum menghadapi Peru di Stadion Nasional di Lima.

Berikut skuad timnas Argentina yang akan menghadapi Paraguay dan Peru:
Kiper: Juan Musso (Atalanta), Emiliano Martinez (Aston Villa), Walter Benitez (PSV), dan Franco Armani (River Plate).

Bek: Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzella (Betis), Gonzalo Montiel (Nottingham Forest), Juan Foyth (Villarreal), Cristian Romero (Tottenham), Nicolas Tagliafico (Olympique Lyon), Nicolas Otamendi (Benfica) dan Lucas Esquivel ( Athletico Paranaense), Lucas Martinez Quarta (Fiorentina), Marco Pellegrino (Milan) dan Marcos Acuna (Sevilla).

Gelandang: Leandro Paredes (Roma), Rodrigo De Paul (Atletico de Madrid), Guido Rodriguez (Betis), Facundo Buonanotte (Brighton), Enzo Fernandez (Chelsea), Alexis Mac Allister (Liverpool), Exequiel Palacios (Bayern Leverkusen), Bruno Zapelli (Athletico Paranaense), dan Giovani Lo Celso (Tottenham).

Penyerang: Lucas Beltran (Fiorentina), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Lautaro Martinez (Inter Milan), Julian Alvarez (Manchester City), Alejandro Garnacho (Manchester United), Lionel Messi (Inter Miami), Carlos Alcaraz (Southampton, Inggris), Thiago Almada (Atlanta United), Paulo Dybala (Roma), Facundo Farias (Inter Miami), dan Lucas Ocampos (Sevilla).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya