SOLOPOS.COM - Irfan Jauhari (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo memutuskan untuk memperpanjang kontrak Irfan Jauhari hingga musim 2026. Pemain yang sedang membela Timnas Indonesia pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja itu sebelumnya telah diikat kontrak oleh Persis Solo hingga akhir 2024.

Kendati demikian, Persis Solo yakin untuk memperpanjang penyerang berusia 22 tahun itu hingga 2026. Hal ini pun membuat Irfan Jauhari menjadi pemain kedua yang diperpanjang kontraknya oleh Persis Solo. Sebelumnya, Persis Solo juga memutuskan untuk memperpanjang kontrak pemain asal Sragen, Eky Taufik, hingga Mei 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, mengaku yakin untuk mengikat Irfan Jauhari hingga tiga musim kedepan. Menurutnya, Irfan Jauhari merupakan sosok pemain sayap masa depan Indonesia. Terlebih lagi, pemain asal Ngawi, Jawa Timur (Jatim), itu memiliki kemampuan yang sangat kuat dalam penguasaan bola.

“Irfan Jauhari adalah salah satu prospek pemain sayap di Indonesia. Ia sangat kuat dan berbahaya ketika sudah memegang bola. Dribel-nya sangat sulit dihentikan, khususnya ketika ia melakukan cutting inside yang dapat menjadi gol. Kami sudah melihatnya ketika menghadapi PSM Makassar dan PSIS Semarang,” ujar Edwin Klok dikutip dari laman resmi Persis Solo, Selasa (9/5/2023).

Hal-hal itulah yang melandasi keputusan manajemen Persis Solo dan Edwin Klok untuk segera memberikan kontrak baru bagi Irfan Jauhari. “Kontrak Irfan Jauhari baru akan berakhir pada akhir 2024. Namun, kami sudah sangat yakin untuk memperpanjangnya hingga 2026,” tegas Edwin Klok.

Irfan Jauhari menghadapi Liga 1 musim 2022/2023 dengan penuh perjuangan. Dari total 34 laga, pemain yang bermain di sektor sayap itu harus absen dalam 11 pertandingan akibat dibekap cedera.

Selain itu, ia juga harus absen di tiga laga terakhir Persis pada Liga 1 musim lalu karena memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-22 untuk mengikuti pemusatan latihan menghadapi SEA Games 2023. Meski demikian, Irfan Jauhari masih sanggup memberikan kontribusi bagi Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, dengan torehan tiga gol dan dua assist.

Sementara itu, bersama Timnas Indonesia U-22, Irfan Jauhari juga menjadi andalan. Ia bahkan sudah menyumbangkan satu gol bagi timnas di ajang SEA Games 2023 saat Indonesia membungkam Filipina dengan skor 3-0 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (29/4/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya