SOLOPOS.COM - Penonton secara samar tampak memadati tribune Stadion Manahan Solo saat menyaksikan pertandingan Liga 1 2023 antara Persis Solo vs Persebaya Surabaya, Sabtu (1/7/2023) malam WIB. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Jumlah penonton yang menyaksikan pertandingan Liga 1 2023 antara Persis Solo Vs Persebaya Surabaya, menembus angka 15.558.

Pertandingan perdana bagi kedua tim di kompetisi Liga 1 2023/2024 tersebut digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (1/7/2023) malam mulai pukul 19.00 WIB.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Dalam keterangan Liga Indonesia baru, jumlah 15.558 penonton yang menyaksikan Persis Solo vs Persebaya Surabaya tersebut mencapai 65 persen dari kapasitas Stadion Manahan Solo yang mencapai 20.000 tempat duduk.

Jumlah tersebut cukup banyak apabila dibandingkan dengan pertandingan Liga 1 2023 lainnya yang yang digelar pada hari ini.

liga 1 2023 penonton persis solo vs persebaya surabaya
Penonton memenuhi tribune Stadion Manahan Solo saat laga Persis Solo vs Persebaya Surabaya, Sabtu (1/7/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Sebagai pembanding, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, jumlan penonton yang menyaksikan pertandingan antara Bali United vs PSS Sleman hanya 3.450 orang atau 14 persen dari kapasitas stadion.

Pertandingan di Bali ini akhirnya dimenangi tim tamu PSS Sleman dengan skor 1-0.

Untuk pertandingan di Stadion Manahan antara Persis Solo vs Persebaya Surabaya, penonton tak hanya pendukung tuan rumah melainkan juga sejumlah Bonek (pendukung Persebaya) yang sengaja datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya