SOLOPOS.COM - Saksikan semua pertandingan serudalam kompetisi sepak bola Eropa UEFA Euro 2024 di RCTI. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Trofi Henri Delaunay kembali diperebutkan pada tanggal 14 Juni sampai dengan 14 Juli 2024 pada ajang UEFA Euro 2024. Ajang empat tahunan pesta sepak bola Eropa terbesar tersebut akan menjadi kompetisi para bintang sepak bola untuk menjadi jawara Eropa.

Banyak sejarah sudah tercipta, mulai dari pemain yang memecahkan berbagai rekor, negara yang menjadi juara, sampai negara penyelenggara.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Kali ini, MNC Media & Entertainment (RCTI, MNCTV, INEWS, VISION+, MNCVISION, KVISION) sebagai official broadcasters akan menjadi bagian sejarah negara Jerman sebagai tuan rumah UEFA Euro 2024.

UEFA Euro 2024 akan menjadi kali ketiga diselenggarakan di wilayah Jerman sekaligus yang kali kedua setelah penyatuan antara Jerman Barat dan Timur yang menjadi tuan rumah di tahun 1988.

Menariknya, event ini akan menjadi yang kali pertama diselenggarakan di wilayah bekas Jerman Timur, karena Leipzig menjadi salah satu tuan rumah di UEFA Euro 2024.

Jerman akan menyiapkan 10 kota dan 10 stadion untuk babak penyisihan, yaitu Olympiastadion – Berlin, Cologne Stadion – Cologne, Bvb Dortmund Stadion – Dortmund, Dusseldorf Arena – Dusseldorf, Frankfurt Arena – Frankfurt , Gelsenkirchen Arena – Aufschalke , Hamburg Volksparkstadion – Hamburg, Leipzig Stadion – Leipzig, Munich Stadion – Munich, Stuttgart Arena – Stuttgart.

Pertandingan pembuka digelar di Munich, tepatnya di stadion sepak bola Munich (Allianz Arena) pada Jumat, 14 Juni 2024. Sedangkan pertandingan final UEFA Euro 2024 akan diselenggarakan di Olympiastadion Berlin pada Minggu, 14 Juli 2024 dan disiarkan MNC Media & Entertainment (RCTI, MNCTV, INEWS, VISION+, MNCVISION, KVISION) secara langsung.

Adapun, 24 tim yang akan bertanding akan dibagi dalam enam grup, yakni:

  • GRUP A : Jerman, Skotlandia, Hungaria, Swiss
  • GRUP B : Spanyol, Kroasia, Italia, Albania
  • GRUP C : Slovenia, Denmark, Serbia, Inggris
  • GRUP D : Polandia, Belanda, Austria, Prancis
  • GRUP E : Belgia, Slovakia, Rumania, Ukraina
  • GRUP F : Turki, Georgia, Portugal, Republik Ceko

Di UEFA Euro 2024, Grup C menjadi grup yang paling menarik karena Spanyol, Kroasia, Italia, dan Albania tergabung dalam satu grup, dan menjadi grup neraka sekaligus grup yang paling ketat di antara grup yang lain.

Pada perhelatan UEFA Euro 2024 ini banyak pemain muda diprediksi bersinar seperti Joao Neves dari Portugal, Jorrel Hato dari Belanda, Jamal Musiala dari Jerman, Warren Zaire-Emery dari Prancis, Giorgio Scalvini dari Italia.

Selain pemain muda, ada juga pemain senior dan pemain veteran yang akan membuktikan kehebatan mereka seperti, Kylian Mbappe dari Prancis, Cristiano Ronaldo dari Portugal, Luka Modric dari Kroasia, Kevin De Bruyne dari Belgia, Toni Kross dari Jerman.

Saksikan semua pertandingan seru dan penuh aksi, penuh drama, penuh gengsi, tensi tinggi, duel keras dan jadilah bagian dari sejarah baru kompetisi Eropa terbesar UEFA Euro 2024. Ga perlu seratus, gratis di RCTI.

Jangan lupa, pasang STV/TV digital dan arahkan antena pemancar RCTI, gunakan STB, antena, kabel dan konektor yang berfungsi baik untuk bisa menikmati semua tayangan program pilihan teroke RCTI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya