SOLOPOS.COM - Striker Bayern Munich, Mario Gomez, merupakan satu dari tiga pemain Bayern yang dijatuhi denda oleh klub karena salah menggenakan kostum. Ketiganya, yakni Gomez, Mario Goetze, Jan Kirchhoff, menggenakan kostum Nike, padahal klubnya disponsori Adidas. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Bayern Munich, Mario Gomez, merupakan satu dari tiga pemain Bayern yang dijatuhi denda oleh klub karena salah menggenakan kostum. Ketiganya, yakni Gomez, Mario Goetze, Jan Kirchhoff, menggenakan kostum Nike, padahal klubnya disponsori Adidas. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, MUNICH — Salah mengenakan kostum ternyata bisa berakibat fatal. Setidaknya hal itulah yang dialami ketiga pemain Bayern Munich. Ketiganya, yakni Mario Gomez, Mario Goetze dan Jan Kirchhoff, dijatuhi denda karena mengenakan kostum apparel Nike, padahal klubnya disponsori oleh Adidas.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Goetze dan Kirchhoff, yang baru dikontrak Bayern, mengenakan T-shirt Nike saat sesi jumpa pers dalam pertemuan resmi mereka bersama Bayern, beberapa hari lalu. Sementara, Gomez memakai topi Nike saat melakoni latihan, Kamis (4/7/2013) waktu setempat.

Baik Goetze, Gomez maupun Kirchhoff saat ini memang disponsori oleh Nike. Kendati demikian, klubnya, Bayern, dikontrak oleh Adidas, yang merupaka apparel pesaing. Oleh karenanya, Bayern pun meminta para pemainnya harus menggenakan kostum buatan apparel Jerman itu pada event-event resmi.

Direktur Bayern Markus Hoerwick memastikan ketiga pemain itu didenda dan hasil dendanya akan disumbangkan kepada korban banjir di Jerman selatan.

Pada dekade terakhir ini Bayern menjalin kontrak dengan Adidas sampai 2020,  dan produsen alat kelengkapan olahraga asal Jerman ini memiliki 9,4 persen saham di klub juara Liga Champions itu yang nilainya mencapai 77 juta euro atau setara Rp980 miliar.

Bayern akan memainkan laga pertamanya di bawah pelatih baru Pep Guardiola 27 Juli mendatang menghadapi Borussia Dortmund di Piala Super Jerman yang bisa disebut final ulangan Liga Champions lalu. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya