SOLOPOS.COM - Salahudin saat memimpin latihan Persis Solo. (Persis-solo.id)

Solopos.com, BOYOLALI — Pelatih Persis Solo, Salahudin, mulai tak ambil pusing dengan buramnya rencana peluncuran tim untuk Liga 2 2020. Salahudin menegaskan fokus timnya saat ini hanyalah laga melawan PSCS Cilacap. Hasil duel pekan pertama kompetisi dianggap krusial untuk menentukan langkah Persis Solo selanjutnya.

Hingga Kamis (12/3/2020) sore, belum ada kabar resmi dari manajemen ihwal launching tim. Padahal Oky Derry dkk. harus bertanding di kompetisi pada Minggu (15/3/2020) malam di Stadion Manahan. Salahudin mengatakan launching idealnya digelar maksimal hari Kamis jika mempertimbangkan kondisi fisik dan persiapan tim.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Pemain Juventus Positif Corona, Ke Mana Ronaldo?

Lebih dari hari itu, sang pelatih tak menyarankan karena bisa mengganggu konsentrasi untuk pertandingan perdana. “Sekarang yang penting fokus ke game, bagaimana caranya bisa menang. Itu yang utama,” ujar Salahudin saat ditemui wartawan seusai memimpin latihan di Lapangan Donohudan, Ngemplak, Kamis pagi.

Salahudin menilai manajemen Persis Solo tak perlu memaksakan diri untuk menggelar peluncuran tim sebelum laga perdana. Menurut Pelatih asal Palembang ini, launching bisa digelar seusai duel menghadapi PSCS.

Ultah ke-77, Wapres Ma’ruf Amin Dapat Kado Spesial dari UNS Solo

Disinggung opsi menggelar launching beberapa jam sebelum laga pembuka melawan PSCS, Salahudin mempersilakannya. “Namun mungkin kami akan menurunkan pemain cadangan saja untuk seremonial launching. Pemain utama kami minta fokus pertandingan,” ujar eks Pelatih Barito Putera itu.

Dia menegaskan fokus dan moral tim harus dijaga jelang laga perdana. Salahudin menyebut hasil laga kontra Laskar Nusakambangan bakal menjadi barometer perjalanan Persis Solo di duel-duel selanjutnya. Dia tak ingin anak asuhnya grogi dan terganggu konsentrasi di partai pembuka.

“Kalau awalnya benar [memetik kemenangan], seterusnya bisa lebih mudah.”

Zulkifli Muhammad Ali Tuding Virus Corona Berasal dari Illuminati

Alternatif Launching

Informasi yang dihimpun Solopos.com, manajemen Persis Solo masih mengusahakan agar launching bisa digelar sebelum duel melawan PSCS. Ada opsi launching dilaksanakan Minggu sore atau beberapa jam sebelum pertandingan. Namun alternatif tersebut masih menunggu persetujuan manajemen pusat.

Ketua Panpel Persis, Didik Daryanto, mengaku belum mendapat instruksi apapun soal teknis peluncuran tim. “Sejauh ini kami hanya menyiapkan teknis pertandingan melawan PSCS. Untuk launching belum ada arahan lagi dari manajemen,” ujarnya kepada Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya