SOLOPOS.COM - dua kelompok suporter Persiba terlibat bentrok di Stadion Sultan agung Bantul, Selasa (20/8/2013)

dua kelompok suporter Persiba terlibat bentrok di Stadion Sultan agung Bantul, Selasa (20/8/2013)

Harian Jogja.com, BANTUL—Dua kelompok suporter pendukung Persiba Bantul, Paserbumi dan Curva North Famiglia (CNF), terlibat bentrok di kompleks Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (20/8/2013).

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Bentrok antara dua kelompok tersebut pecah seusai laga uji coba antara Persiba kontra Persibas yang berakhir dengan kemenangan Persiba, 4-2.

Sinyal terjadinya bentrok sudah mulai terasa sejak paruh babak kedua dimulai. Ketika itu, aksi saling ejek mulai terdengar di tribun timur Stadion Sultan Agung antara kubu CNF yang berada di sisi utara dengan kubu Paserbumi di sisi selatan.

Aksi saling ejek tersebut akhirnya berlanjut dengan adu jotos antara kedua kubu di dalam stadion setelah pertandingan selesai.

Untuk meredakan bentrokan, beberapa pemain Persiba di antaranya Nopendi dan Ezequiel Gonzales langsung mencoba melerai. Tak hanya itu, Asisten Pelatih Persiba Sajuri Syahid juga berteriak-teriak melerai kedua kubu.

“Beruntungnya, tak ada korban. Hanya ada beberapa orang saja yang kena lemparan. Tapi semua bisa dikendalikan,” ucap Sajuri Syahid kepada wartawan.

Namun aksi kembali berlanjut di luar stadion. Kubu Paserbumi dan CNF saling melempar batu dan kayu. Lagi-lagi beruntung, ikon Persiba Nopendi dan Asisten Pelatih Sajuri segera melerai aksi lempar itu sehingga tak sempat meluas.

“Saya sangat menyayangkan terjadinya bentrok ini. Lagipula laga ini hanya berstatus uji coba,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya