SOLOPOS.COM - AKSI PASOEPATI (Dwi Prasetya)

AKSI PASOEPATI (Dwi Prasetya)

Solo (Solopos.com)–Sejumlah anggota Pasoepati, Kamis (11/8/2011), menggelar aksi di kompleks Stadion Manahan, Solo, menyambut kehadiran Timnas Garuda ke Kota Bengawan.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Pemindahan lokasi latihan dari Cilegon ke Solo ini mendandakan Kota Solo pantas diperhitungkan di tingkat nasional. Karena itu kami sebagai warga Solo akan menyambut kedatangan para pemain ini dengan senang hati,” ujar salah seorang pentolan Pasoepati, Mayor Haristanto ketika ditemui Espos di sela-sela aksi di Bundaran Patung Obor Manahan.

Pada kesempatan itu belasan anggota Pasoepati melakukan aksi damai menyambut kedatangan Firman Utina dkk yang Jumat (12/8/2011) rencananya berlatih di Solo. Mereka meneriakkan yel-yel mendukung Timnas sambil membentangkan spanduk di antaranya bertuliskan Solo welcomes you.

Aksi ini mampu menarik perhatian para pengguna jalan yang melintas di kawasan padat lalu lintas tersebut. Sehingga beberapa orang yang naik kendaraan bermotor banyak melambatkan laju kendaraan, sambil melihat mereka bernyanyi di Bundaran Manahan tersebut.

Lebih lanjut Mayor mengutarakan, apabila Timnas senior nanti berlatih di Solo, pihaknya berencana mengajak para pemain ini merayakan 17-an di Solo.

“Mungkin tak perlu dengan kegiatan yang banyak mengeluarkan tenaga, kalau khawatir para pemain kelelahan. Munkin dengan balap karung di halaman atau lobi hotel tempat mereka menginap kan bisa,” tutur Mayor.

Jika para pemain serius mau memeringati 17-an dengan balap karung, dia bersedia menyiapkan peralatan yang diperlukan.

Sementara itu salah seorang pentolan Pasoepati lainnya, Maryadi “Gondrong”, mengaku bersemangat menyambut rencana kepindahan latihan tim sepak bola Timnas senior dari Cilegon ke Solo. Dia menyatakan keputusan Timnas memindah latihan dan laga uji coba ke Kota Bengawan merupakan langkah tepat.

Sebab selain Solo dinilai telah mempunyai pengalaman menggelar event berskala internasional, Solo juga dianggap mempunyai fasilitas yang cukup memadai. “Stadion Manahan telah beberapa kali menyelenggarakan event yang berskala internasional, jadi saya kira tak masalah jika nanti Timnas Indonesia akan menjamu tim negara lain di Solo,” terang dia.

(ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya