SOLOPOS.COM - Pemain Juventus rayakan kemenangan sebagai juara Serie A seusai kalahkan Sampdoria. JIBI/Rtr/Giorgio Perottino

Sampdoria vs Juventus menjadi laga penanda kemenangan Juventus sekaligus mengukuhkan sebagai juara Liga Serie-A musim ini.

Solopos.com, GENOA — Para pemain Juventus langsung berpesta setelah wasit Paolo Varoli meniup peluit tanda pertandingan berakhir melawan Sampdoria dengan kemenangan tipis 1-0.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Kemenangan itu sekaligus menandai klub berjuluk Bianconeri ini meraih scudetto dalam empat musim beruntun (2011-2012, 2012-2013, 2013-2014, 2014-2015), atau dalam bahasa Italia, quadripletta scudetto, seusai membekap Sampdoria dengan skor 1-0 pada giornata ke-34 Serie A, Minggu (3/5/2015) dini hari WIB.

Raihan 79 poin yang dimiliki pasukan Massimiliano Allegri ini tak mampu dikejar oleh Lazio dan AS Roma, yang merupakan rival terdekat mereka. Dengan begitu, Juve tetap kokoh sebagai pengoleksi scudetto terbanyak di tanah Italia ini dengan torehan 31 trofi.

Dengan mengunci scudetto, membuat Juve bisa fokus pada semifinal Liga Champions. Di mana si Nyonya Tua bakal ditantang Real Madrid pada Selasa 5 Mei 2015.

Seperti dilansir Okezone, Juve memang ingin segera mengunci scudetto meski fokus mereka terbagi pertandingan semifinal leg pertama Liga Champions menghadapi Real Madrid, Selasa 5 Mei 2015. Untuk itu, pelatih Massimiliano Allegri pun mengistirahatkan Andre Pirlo, sementara Alvaro Morata tak dimainkan dan Fernando Llorente menjadi starter untuk menemani Carlos Tevez di lini depan.

Bertanding di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Juve menampilkan permainan dengan tempo tinggi. Sampdoria pun meladeninya dengan melakukan beberapa serangan balik berbahaya, meski penyelesaian akhir kurang bagus.

Juventus akhirnya membuat keunggulan 1-0. Adalah Arturo Vidal yang mencetak gol untuk keunggulan Juve pada menit ke-32. Berawal dari umpan Stephan Lichsteiner, Vidal menanduk bola yang tak mampu dihalau Viviano.

Juve coba mengendurkan serangan di babak kedua. Tapi Sampdoria melakukan tekanan ke jantung pertahanan. Peluang didapat Il samp, pada menit 53. Namun, lagi-lagi upaya mereka terbentur penyelesaian akhir yang buruk.

Memasuki 10 menit menjelang pertandingan usai, Sampdoria terus melakukan tekanan dengan menciptakan peluang. Tetapi langkah para anak asuhan Sinisa Mihajlovic terbentur dengan penyelesaian akhir yang buruk.

Wasit Paolo Valeri meniup peluit tanda pertandingan usai, yang berarti memastikan Juve meraih scudetto keempat mereka secara beruntun pada giornata ke-34. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain:
Sampdoria:
2. E. Viviano, 29. L. De Silvestri, 3. D. Mesbah (Regini 36′), 26. M. Silvestre, 5. A. Romagnoli, 17. A. Palombo, 21. R. Soriano, 14. Pedro Obiang, 22. L. Rizzo (Bergessio 54′), 99. S. Eto’o, 24. L. Muriel

Juventus: 1. G. Buffon, 15. A. Barzagli, 26. S. Lichtsteiner, 19. L. Bonucci, 23. A. Vidal, 20. S. Padoin, 8. C. Marchisio, 37. R. Pereyra (Chiellini 73′), 27. S. Sturaro, 10. C. Tévez (Morata 72′), 14. Llorente (Coman 80′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya