SOLOPOS.COM - Pemain baru AC Milan Samuel Chukwueze. (Instagram/acmilan).

Solopos.com, SOLOAC Milan secara resmi mendatangkan penyerang muda Samuel Chukwueze dari Villareal FC untuk mengarungi Liga Italia Serie A musim depan. Pemain depan asal Nigeria ini akan bergabung dengan Rossoneri hingga 30 Juni 2028.

Hal itu diumumkan AC Milan melalui laman resmi klub acmilan.com, Kamis (27/7/2023) waktu setempat. Dikutip Solopos.com dari laman tersebu, Jumat (28/7/2023), AC Milan dengan senang hati menyambut kedatangan Samuel Chukwueze.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Menurut AC Milan, Samuel Chukwueze lahir di Umuahia, Nigeria pada 22 Mei 1999. Dia melewati sektor Diamond Football Academy sebelum pindah ke Villarreal pada 2017.

Bersama tim B klub Spanyol tersebut, ia bermain 20 pertandingan dan mencetak empat gol sebelum melakukan debut dengan tim senior pada September 2018.

Ia kemudian tampil dalam 207 pertandingan, mencetak 37 gol, dan memenangkan satu gelar Liga Europa bersama Villarreal. Samuel juga telah tampil sebanyak 28 kali untuk timnas Nigeria dan mencetak empat gol.

Samuel Chukwueze telah memilih nomor punggung 21.

Nomor tersebut pernah dikenakan oleh gelandang legendaris Italia, Andrea Pirlo, selama 10 tahun berkarier di AC Milan.

Dia sempat merasa tak percaya menjadi amunisi baru salah satu raksasa Liga Italia Serie A. Dia bahkan menyangka AC Milan bercanda saat memberi tawaran kepadanya.

Chukwueze didatangkan AC Milan dengan total biaya mencapai 28 juta euro atau sekitar Rp464 miliar. Rincian biaya transfernya terdiri atas 20 juta euro untuk ongkos transfer dan 8 juta euro untuk biaya tambahan.

Dalam sebuah wawancara dengan media AC Milan, Samuel Chukwueze mengaku masih gugup saat menjadi pemain baru I Rossoneri.

Chukwueze menyebut ia mendapat pesan dari para pendukung AC Milan. Hal itulah yang menurutnya menjadi salah satu alasan pindah ke AC Milan musim panas ini.

“Itu gila, saya sedikit gugup. Para penggemar Milan mengirimi saya pesan, mereka adalah orang-orang yang luar biasa dan itulah salah satu alasan saya datang ke sini,” ucap Chukwueze.

Winger timnas Nigeria berusia 24 tahun tersebut juga sempat menceritakan pengalamannya sebelum bergabung dengan AC Milan.

Chukwueze mengaku sempat berpikir bahwa kabar soal ketertarikan I Diavolo Rosso kepadanya hanya lelucon. Namun, saat ia tahu bahwa kabar itu benar-benar fakta, Samuel Chukwueze tidak berpikir dua kali untuk pindah ke AC Milan.

“Ketika mereka memberi tahu saya tentang pendekatan tersebut, saya pikir mereka bercanda. Saya tidak memikirkannya dua kali,” kata Chukwueze.

Winger yang dikenal dengan kecepatannya itu juga menyinggung sosok Victor Osimhen. Samuel Chukwueze menyebut penyerang Napoli tersebut adalah salah satu sosok yang berperan besar dalam kepindahannya ke AC Milan.

“Osimhen berkata, Samuel, Milan adalah klub terbaik, jangan ragu untuk bergabung dengan mereka. Mereka fantastis, para penggemarnya luar biasa, mereka tergila-gila dengan sepak bola. Dia juga berperan besar dalam membuat saya menandatangani kontrak dengan AC Milan, karena dia mengatakan bahwa saya harus datang ke Italia,” ujar Chukwueze.

Para pencinta bola menanti penampilan Samuel Chukwueze di AC Milan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya