SOLOPOS.COM - Gelandang Barcelona Andres Iniesta menganggap sanksi tak boleh ikut bursa transfer tidak masalah. Ist/Dok

Sanksi Barcelona berupa larangan mengikuti bursa transfer musim dingin ini dianggap tidak ada masalah.

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona dijatuhi hukuman larangan transfer pemain sampai musim panas 2016. Andres Iniesta percaya Barca memiliki kedalaman skuat yang cukup untuk meraih banyak trofi juara.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Hukuman itu dijatuhkan FIFA setelah Barca terbukti melanggar aturan mengenai transfer para pemain asing berusia di bawah 18 tahun. Setelah bandingnya ke FIFA ditolak, banding Los Cules ke CAS (Pengadilan Arbitrase Olahraga) pun bernasib sama.

Fakta ini jelas menjadi pukulan besar bagi Barca, yang mesti berkompetisi di level teratas di setiap musimnya. Apalagi, tak semua pemainnya kini dalam performa prima terutama di sektor bek kanan yang dianggap membutuhkan peremajaan.

Untuk sekarang, Barca masih berada di habitatnya dengan menduduki posisi kedua klasemen La Liga dengan selisih satu poin dari Real Madrid di posisi teratas, lolos ke babak 16 Besar Copa del Rey, dan Liga Champions.

“Bahkan tidak terbersit dalam pikiran kami soal tidak memenangi trofi apapun di musim ini. Skuat kami memiliki kualitas yang cukup untuk memenangi banyak trofi dan hal yang penting adalah percaya dengan diri sendiri dan kami bisa terus meningkat untuk mencapai kemampuan maksimal,” ujar Andres Iniesta gelandang Barca itu seperti dilansir detiksport yang mengutip Guardian.

“Aku tidak tahu detilnya tapi setelah aku lulus dari La Masia (akademi sepakbola Barcelona), aku pikir kesempatan yang diberikan kepada para pemain muda bukan hanya di level sepakbola tapi juga pribadi sangat tinggi,” katanya.

“Kami memang tidak bisa merekrut pemain sekarang dan itu jelas sebuah kerugian tapi kami butuh berkonsentrasi pada musim ini dengan para pemain yang kami punya dan mencari kemenangan,” cetus Iniesta.

Barcelona akan kembali berlaga di La Liga dengan melawat ke markas Real Sociedad pada akhir pekan ini. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya