SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menolak banding yang diajukan gelandang Arsenal Jack Wilshere terkait aksi tak terpujinya di laga kontra Manchester City. Dengan demikian ia tetap akan absen di dua pertandingan ke depan.

FA mendakwa Wilshere setelah tertangkap kamera mengacungkan jari tengah ke arah penonton saat Arsenal kalah 3-6 dari City akhir pekan lalu. Insiden ini sendiri luput dari pengawasan wasit yang bertugas di laga tersebut.

Pemain 21 tahun tersebut kemudian mengakui perbuatannya, namun tetap mengajukan banding karena merasa larangan dua pertandingan terlalu berat. Sebagai pembanding, dua musim lalu penyerang Liverpool Luis Suarez melakukan hal serupa saat melawan Fulham dan hanya di skors satu partai.

Namun FA menolak banding yang diajukan Wilshere. Maka ia dipastikan akan melewatkan dua dari tiga laga terakhir Arsenal jelang pergantian tahun yakni kontra Chelsea dan West Ham United.

“Pemain Arsenal Jack Wilshere telah dihukum dua pertandingan oleh sebuah Komisi Regulasi Independen,” demikian pernyataan FA di Sky Sports seperti dilansir detiksport.

“Wilshere telah didakwa oleh FA karena membuat sebuah gerakan menyinggung dan/atau melecehkan dan/atau kasar dalam pertandingan antara Manchester City dan Arsenal di Etihad Stadium pada Sabtu 14 Desember.”

“Insiden tersebut tidak terlihat oleh ofisial pertandingan, tapi terekam oleh video. Meski mengakui dakwaan, Wilshere mengklaim sanksi standar untuk pelanggaraan ini sangat berlebihan. Komisi menolak klaim ini dan skorsing dua pertandingan akan dimulai dengan segera,” tegas pernyataan tersebut. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya