SOLOPOS.COM - Aksi tackling Jan Huntelaar (ki) terhadap Manuel Schmiedebach berbuah hukuman. Ist/bbc.co.uk

Sanksi pemain diberikan kepada Jan Huntelaar berupa skorsing bermain selama enam kali pertandingan.

Solopos.com, GELSENKIRCHEN — Klaas-Jan Huntelaar dijatuhi hukuman berat akibat aksi tak terpujinya pada pertandingan melawan Hannover 96. Penyerang Schalke 04 itu dilarang tampil pada enam pertandingan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Huntelaar diganjar kartu merah langsung pada menit-menit akhir laga di Veltins Arena, Sabtu (31/1/2015) lalu. Dia diusir wasit lantaran melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Hannover, Manuel Schmiedebach. Saat itu, Huntelaar melakukan tekel dari belakang dan sama sekali tak mengincar bola.

Hukuman untuk pemain yang terkena kartu merah langsung biasanya skorsing tiga pertandingan. Tapi, hukuman untuk Huntelaar digandakan menjadi skorsing enam pertandingan. Beratnya hukuman ini diduga disebabkan oleh sikap Huntelaar setelah diganjar kartu merah, yaitu malah berkonfrontasi dengan wasit.

Schalke tak terima Huntelaar dihukum sedemikian berat. The Royal Blues pun akan mengajukan banding.

“Kami yakin ini bukan soal tindakan kekerasan. Itu bukan sesuatu yang akan dilakukan oleh Klaas-Jan,” ujar manajer umum Schalke, Horst Heldt, di situs resmi klubnya seperti dikutip detiksport.

“Tentu saja kartu merah itu sudah tepat. Tapi, kami menganggap larangan tampil pada enam laga terlalu berat. Itulah kenapa kami mengajukan banding,” katanya.

Huntelaar sendiri juga tak menyangka akan dijatuhi hukuman seberat ini. Apalagi ini adalah kali pertama dia diganjar kartu merah langsung di Bundesliga.

“Saya benar-benar bingung dengan kartu merahnya karena tekel tersebut tidak terlihat sekasar itu dan saya bukanlah pemain yang kasar,” ujar striker asal Belanda ini.

“Selama saya di Bundesliga, sebelumnya saya baru sekali diusir wasit dan itu karena dua kartu kuning,” kata Huntelaar.

Huntelaar dipastikan absen saat Schalke dijamu Bayern Munich di Allianz Arena, Selasa (3/2). Kalau bandingnya tak dikabulkan, dia juga akan absen pada laga melawan Borussia Moenchengladbach, Eintracht Frankfurt, Werder Bremen, Borussia Dortmund, dan Hoffenheim. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya